Potret Seorang Nelayan yang Tengah Shalat Saat Masih  Melaut
Nelayan sedang shalat di antara teman-temannya yang sibuk menangkap ikan. (INDOZONE/Budi)
News
Kab. Asahan

Potret Seorang Nelayan yang Tengah Shalat Saat Masih Melaut

Selasa, 03 Maret 2020 08:00 WIB 03 Maret 2020, 08:00 WIB

INDOZONE.ID - Seorang warganet berhasil mengambil gambar mengenai seorang nelayan yang menunaikan shalat saat masih kondisi melaut. Nelayan itu melaksanakan shalat di antara rekan-rekannya yang masih menangkap ikan.

Shalat merupakan ibadah yang tidak boleh ditinggalkan oleh umat Muslim. Bahkan tidak ada alasan bagi orang Muslim terutama pria untuk meninggalkan ibadah shalat dalam kondisi apapun.

Hal itu terlihat di foto berikut ini. Dalam foto tersebut terlihat ada seorang pria berbaju gamis putih di atas kapal nelayan. Dalam kondisi masih melaut, pria berbaju gamis itu tidak melupakan kewajibannya terhadap Sang Pencipta, yakni melaksanakan shalat.

Meskipun dalam kondisi masih melaut, ia masih menyempatkan diri menunaikan ibadah shalat. Ia melaksanakan shalat di atas kapal dan di antara para rekannya yang masih sibuk mencari ikan.

Narasumber yang juga orang yang mengambil foto kejadian ini, Fatih Alfisyahri mengatakan bahwa peristiwa ini terjadi di atas kapal di perairan Panton Bagan, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara.

"Di saat nelayan yang lain bekerja, Uwak ini ternyata sedang sholat. Lokasi di Panton Bagan Asahan, Sumatera Utara," kata Fatih kepada Indozone, Senin (2/3/2020).

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Tonggo Simangunsong
Budi Setiawan

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU