BMKG Deteksi 9 Titik Panas Indikasi Kebakaran  Hutan dan Lahan di Wilayah Sumut
Ilustrasi kebakaran hutan dan lahan. (Pixabay)
News
Kota Medan

BMKG Deteksi 9 Titik Panas Indikasi Kebakaran Hutan dan Lahan di Wilayah Sumut

Rabu, 21 April 2021 15:08 WIB 21 April 2021, 15:08 WIB

INDOZONE.ID - BMKG mendeteksi sebanyak sembilan titik panas indikasi adanya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Sumatera Utara (Sumut). Titik panas itu terdeteksi berdasarkan pantauan Sensor Modis Satelit Tera, Aqua, SNPP dan NOAA20.

BBMKG Wilayah I Medan dalam keterangannya, Rabu (21/4) menyebutkan kesembilan titik panas itu tersebar di berbagai kabupaten/kota di Sumut, seperti di Kota Binjai terdapat dua titik panas.

Lalu, di Kabupaten Labuhanbatu Selatan terdapat dua titik panas di Kecamatan Kampung Rakyat dan Kota Pinang, Kabupaten Labuhanbatu tiga titik yang berada di Kecamatan Panei Tengah.

Selanjutnya titik panas juga terpantau satu titik di Kota Sibolga dan satu titik di Kabupaten Padang Lawas atau tepatnya di Kecamatan Padang Bolak.

Suhu udara diperkirakan 24.0-33.0 derajat celcius, kelembapan udara 60-98 persen, angin berhembus dari Barat Daya- Timur Laut dengan kecepatan 5-30 km/jam.

Sementara prakiraan gelombang laut di Perairan utara Sabang, Perairan Barat Aceh, Perairan Meulaboh-Sinabang, Samudera Hindia barat Aceh, Perairan Nias-Sibolga, Samudera Hindia Barat Nias masuk kategori Sedang dengan ketinggian 1.25-2.5 meter.

Artikel Menarik Lainnya:

Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US