Viral Pedagang Pasar di Medan Mengeluh Disuruh Tutup oleh Petugas karena PPKM Darurat
Pedagang pasar mengeluh disuruh tutup paksa oleh petugas karena PPKM darurat. (Tangkapan layar/TikTok)
News
Kota Medan

Viral Pedagang Pasar di Medan Mengeluh Disuruh Tutup oleh Petugas karena PPKM Darurat

Kamis, 15 Juli 2021 12:20 WIB 15 Juli 2021, 12:20 WIB

INDOZONE.ID - Viral sebuah video TikTok yang memperlihatkan seorang pedagang pasar yang mengeluh saat petugas hendak melakukan penertiban karena PPKM darurat. Pedagang pasar tersebut tak rela disuruh tutup paksa oleh petugas.

Video tersebut viral setelah diunggah oleh akun TikTok @hafidprayogi3 beberapa waktu lalu.

Dalam video, terlihat seorang pedagang pasar mengeluh sekaligus marah-marah kepada petugas yang hendak melakukan penertiban.

"Aku orang susah, kalau aku orang senang, dapat gaji bulanan, aku enggak di sini," keluh pedagang pasar tersebut kepada sejumlah petugas.

Lalu, salah seorang petugas yang tidak terlihat wajahnya dalam video mengatakan akan menutup paksa lapak pedagang tersebut dengan cara mengangkat barang dagangan.

Mendengar ucapan petugas tersebut, pedagang itu pun langsung marah dan mempersilakan petugas mengangkat barang dagangannya.

"Angkat, angkat, angkat, angkat," kata dia.

Peristiwa keributan ini terjadi di Pasar Simpang Limun, Jalan SM Raja, Medan. Hal itu diketahui berdasarkan keterangan yang terdapat di dalam video tersebut.

"Ini kejadian di Medan, pajak Simpang Limun. Udah gila ini negeri, rakyat makin melarat," demikian tulis keterangan dalam video.

Video tersebut sontak memancing reaksi netizen di kolom komentar. Banyak netizen yang prihatin dengan nasib pedagang pasar tersebut.

"Dimana hati nurani kalian para pemimpin, ibu itu cuma sekedar mencari makan doang, gak lebih dan bukan untuk mencari kaya dia pak, kasihan," tulis akun sandy76_fans.

Artikel Menarik Lainnya:

Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US