Matangkan Konsep Pencitraan Kota Medan, Bobby sebut 8 Koridor Jalan akan Ditata 
Konsep penataan tiga gapura pintu masuk Kota Medan ditawarkan IALI di Medan, Ahad (13/2/2022). (ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan)
News
Kota Medan

Matangkan Konsep Pencitraan Kota Medan, Bobby sebut 8 Koridor Jalan akan Ditata 

Selasa, 15 Februari 2022 09:04 WIB 15 Februari 2022, 09:04 WIB

INDOZONE.ID - Wali Kota Medan, Bobby Nasution mematangkan konsep Rebranding The City of Medan atau mengubah pencitraan Kota Medan bersama Ikatan Arsitek Lansekap Indonesia (IALI).

Orang nomor satu di Medan itu katakan, secara keseluruhan apa yang dijelaskan ini sudah lebih baik lagi, meski ada beberapa yang belum terjelaskan kepadanya seperti permasalahan median jalan. 

"Seperti permasalahan median jalan, apakah standar median jalan atau tidak yang dinilai bagus, dan hal itu membutuhkan penjelasan tim IALI karena menjadi patokan kerja organisasi perangkat daerah (OPD) terkait," kata Bobby Nasution dikutip dari Antara, Selasa (15/2/2022).

Dia menyebutkan, nantinya ada delapan koridor jalan yang bakal ditata, di antaranya Jalan Gatot Subroto mulai tugu batas sampai Simpang Manhattan, dan Jalan Sudirman di Simpang Mandiri hingga Simpang Patimura.

BACA JUGA: Dinkes Perketat Pemeriksaan Kedatangan Orang di Pintu Masuk Sumut

Bahkan, IALI juga melakukan penataan tiga gapura yang menjadi pintu masuk Kota Medan berbatasan dengan Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Seperti Jalan Sisingamangaraja, Jalan Jamin Ginting dan Jalan Gatot Subroto.

"Kami ingin agar tim IALI bisa menjelaskan detail mengenai standar median jalan yang digunakan. Ini sangat perlu, sebab akan dijadikan patokan OPD  melakukan pengerjaan," ujarnya.

Ketua Umum Pengurus Nasional IALI, Dian Heri Sofian, menawarkan konsep baru wajah Kota Medan agar lebih hidup, sehingga bisa dinikmati oleh semua lapisan masyarakat.

"Ini mencakup konsep koridor jalan, 'green infrastructure', park system, gerbang pintu masuk menuju kota Medan dan lainnya," katanya.

Artikel Menarik Lainnya:


Aqmarul Akhyar
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US