Peras Hingga Rampas Ponsel Sopir Pikap, Pemuda di Langkat Dibekuk, Rekannya Buron
Polsek Tanjung Pura tangkap Konto pelaku perampasan handphone, Rabu (24/11/2021), ANTARA FOTO/HO-Polres Langkat.
News
Kab. Langkat

Peras Hingga Rampas Ponsel Sopir Pikap, Pemuda di Langkat Dibekuk, Rekannya Buron

Kamis, 25 November 2021 16:37 WIB 25 November 2021, 16:37 WIB

INDOZONE.ID - Seorang pemuda bernama Risky Juanda alias Konto ditangkap petugas Unit Reskrim Polsek Tanjungpura. Ia ditangkap setelah memeras dan merampas ponsel milik seorang sopir pikap di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), Selasa (23/11). 

Kapolsek Tanjungpura, AKP Surahman mengatakan pemuda berusia 19 tahun tersebut ditangkap berdasarkan laporan sopir pikap Gran Max bernama Riski Pratama (25).

"Korban mengaku diperas tersangka di Jalinsum tepatnya di depan Masjid Azizi, Tanjungpura, Kabupaten Langkat, Selasa (23/11/2021) sekitar pukul 03.00 WIB dini hari," katanya kepada Antara, Kamis (25/11/2021). 

Ia menjelaskan korban saat itu diberhentikan pelaku yang sedang mengendarai motor bersama temannya. 

"Korban diberhentikan oleh pelaku bersama seorang rekannya yang saat itu mengendarai sepeda motor Honda Vario 150 warna putih. Setelah itu, dia meminta korban untuk menyerahkan sejumlah uang," sambungnya. 

Pelaku mengancam akan memecah kaca mobil korban jika tidak diberikan uang. Namun korban memilih tidak memberikan uang yang dimintai pelaku.

Tak putus asa, pelaku kemudian meminta ponsel miliki korban. Namun permintaan tersebut kembali ditolak korban sehingga ia merampas ponsel tersebut. 

"Pelaku kemudian merampas handphone korban dan melarikan bersama temannya sudah stand by disamping pelaku dengan sepeda motor menuju gang sempit yang tidak jauh dari tempat kejadian. Korban dan saksi mengejarnya, tetapi tidak berhasil," jelas AKP Surahman.

Atas kejadian tersebut korban kemudian membuat pengaduan ke Polsek Tanjungpura. Mendapatkan laporan, petugas kemudian bergerak dan berhasil mengidentifikasi tersangka. Selanjutnya, petugas bergerak menuju Dusun 6, Desa Kubuan, Tanjungpura, Langkat. 

"Satu orang tersangka sudah kami amankan. Sementara seorang rekannya masih dalam pengejaran," ucapnya. 


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Aqmarul Akhyar
Anisa Rizwani
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US