Pengangon Kambing di Deliserdang Temukan Mayat Pria Tanpa Identitas, Diduga ODGJ
Tim Inafis Polresta Deliserdang saat melakukan olah TKP penemuan mayat tanpa identitas (ANTARA/HO)
News
Kab. Deli Serdang

Pengangon Kambing di Deliserdang Temukan Mayat Pria Tanpa Identitas, Diduga ODGJ

Minggu, 28 November 2021 16:22 WIB 28 November 2021, 16:22 WIB

INDOZONE.ID - Seorang pemuda yang sedang mengangon kambing menemukan mayat pria tanpa identitas di Dusun IX, Desa Durian, Kecamatan Panti Labu, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut).

Kasatreskrim Polresta Deliserdang, AKP I Kadek Heri Cahyadi mengatakan mayat yang ditemukan saksi mata bernama Fernando Lumbangaolitu dipoerkirkan berusia 50 tahun. 

"Saksi Fernando Lumbangaol warga sekitar lokasi menemukan mayat dengan ciri-ciri tinggi badan 166 centimeter, umur berkisar 50 tahun dan memakai kaos lengan panjang serta celana panjang sobek-sobek," katanya kepada Antara yang dikutip Indozone Minggu (28/11/2021). 

Ia menuturkan saat itu saksi kaget dan langsung melaporkan penemuannya kepda Kepala Dusun (Kadus) setempat. 

"Setelah dicek oleh kadus ternyata benar ada mayat pria. Lalu menghubungi Polsek Pantai Labu dan selanjutnya bersama tim Inafis Polresta Deliserdang turun ke lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara," sambungnya. 

Dari hasil pemeriksaan, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh mayat tersebut. Petugas dan warga sekitar kemudian meyakini mayat tersebut merupakan pria penderita gangguan jiwa yang biasa berkeliaran di sekitar lokasi. 

"Diduga korban merupakan orang dalam gangguan jiwa (ODGJ). Dugaan itu dikuatkan dari keterangan Fernando Lumbangaol, yang mana ia sering melihat pria itu berjalan-jalan tanpa arah di lokasi penemuan dalam tiga pekan terakhir ini," sebunya.

Selanjutnya jenazah pria tanpa identitas itu sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan, diautopsi untuk mengetahui identitasnya.

"Bagi masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarga silahkan datang ke Polresta Deliserdang," pungkasnya.



Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Anisa Rizwani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US