Serapan Dana Rendah, Bobby Akan Potong Anggaran Kelurahan di Medan
Wali Kota Medan, Bobby Nasution (Dok.Pemko Medan)
News
Kota Medan

Serapan Dana Rendah, Bobby Akan Potong Anggaran Kelurahan di Medan

Sabtu, 11 Desember 2021 11:49 WIB 11 Desember 2021, 11:49 WIB

INDOZONE.ID - Wali Kota Medan, Bobby Nasution meminta seluruh lurah yang ada di Kota Medan untuk melakukan realisasi terhadap penggunaan dana kelurahan. Hal ini dikarenakan penyerapan anggaran dana kelurahan masih sangat minim.

Bahkan ia menyebut akan mengurangi dana kelurahan, jika lurah tidak mampu mencapai target dari Pemerintah Kota (Pemko) medan. 

"Ini dilakukan penilaian kalau nggak tercapai bulan dua nanti, kita kurangi dana kelurahan. Lurahnya kita catat namanya, dikoreksi dan dievaluasi," ujarnya, seperti yang dikutip Indozone dari Antara, Sabtu (11/12/2021).

Ia menjelaskan, saat ini penyerapan anggaran dana kelurahan masih sangat mini, sehingga Pemko Medan menjadikan serapan anggaran tersebut salah satu bentuk penilaian bagi kinerja para lurah.

“Realisasi penggunaan dana kelurahan itu penting Selain mendorong perekonomian di tengah pandemi COVID-19, dana kelurahan juga untuk mewujudkan program prioritas Pemko Medan,” sambungnya.

Oleh sebab itu, ia meminta para luruh di 151 kelurahan dengan 21 kecamatan di Kota Medan memaksimalkan penggunaan dana kelurahan yang sudah dianggarkan, baik pada triwulan pertama dan kedua. Terlebih untuk menghindari triwulan ketiga baru terealisasi.

"Kita melihat dari kemampuan anggaran, pendapatan per triwulan kita. Yang pasti kita ingin triwulan satu, triwulan dua harus dikebut dulu. Jangan akhir tahun nanti baru dikerjain semua," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bappeda Kota Medan, Benny Iskandar, mengatakan Pemko Medan sudah menggelar pertemuan dengan para lurah untuk mengkoordinasikan Perencanaan dan Penganggaran Dana Kelurahan. Pertemuan itu diharapkan dapat mendukung visi misi Wali Kota Medan dan melaksanakan program prioritas Pemko Medan.

“Kegiatan ini diikuti seluruh Kecamatan dan Kelurahan Se -Kota Medan yang dibagi menjadi dua sesi. Pagi diikuti 11 Kecamatan, 75 Kelurahan dan siang diikuti 10 Kecamatan, 76 Kelurahan. Kita harapkan seluruh Camat dan Lurah dapat mengikuti pertemuan ini dengan baik dan mendapatkan informasi dan pengetahuan dari para narasumber sehingga realisasi penggunaan dana kelurahan dapat lebih maksimal,” jelasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Anisa Rizwani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US