Viral, Diduga Tabrak Lari Ojol, Sopir Angkot di Medan Lompat ke Sungai
Angkot yang sopirnya melompat ke sungai (Istimewa)
News
Kota Medan

Viral, Diduga Tabrak Lari Ojol, Sopir Angkot di Medan Lompat ke Sungai

Kamis, 23 Desember 2021 13:33 WIB 23 Desember 2021, 13:33 WIB

INDOZONE.ID - Sebuah video yang menunjukkan detik-detik sopir Angkutan Kota (Angkot) di Kota Medan nekat melompat ke sungai viral di media sosial. Sopir tersebut diduga menabrak driver ojek online (Ojol) sehingga menjadi buruan warga dan pengendara motor.

Dalam vdieo yang beredar, tampak sopir angkot dengan nomor trayek 103 itu tiba-tiba saja memberhentikan laju angkotnya dan langsung melompat ke Sungai Babura yang berada di bawah jembatan di Jalan Sudirman, Kota Medan, Rabu (23/12) malam.

Sementara itu,  terlihat para penumpang angkot tersebut ketakutan dan keluar dari angkot. Terdengar juga seorang pemuda yang mengendarai sepeda motor memaki dan mencari sopir angkot tersebut. Namun, sang sopir tidak lagi kelihatan karena telah melompat ke sungai untuk melarikan diri.

Dari informasi yang dihimpun, diketahui sopir angkot tersebut diduga takut diamuk massa lantaran telah menabrak seorang pengemudi ojol. 

Seorang saksi mata yang juga sopir ojol, Muhammad Azhari Tamimi (32) menceritakan, angkot nahas itu sebelumnya terlibat tabrakan di Jalan S Parman Medan. Setelah dikejar, sopirnya melarikan diri dan mengarah ke Jalan Sudirman Medan.

"Sebelumnya dia sudah menabrak Ojol yang membawa penumpang seorang pekerja di rumah sakit sampai tangannya luka,"  kata Azhari, kepada wartawan, seperti yang dikutip Indozone, Kamis (23/12/2021).

Namun, ia tidak bertanggung jawab dan malah kabur dengan angkotnya. Saat kabur tersebut sipir itu bahkan juga menabrak sepeda motor milik Azhari hingga dia terseret dan mengalami luka di bagian kaki. 

"Ditabraknya aku sampai terseret. Kaki sebelah kanan ini lecet bang, sambungnya. 

Atas itulah dia ikut mengejar angkot tersebut. Akan tetapi sampai di Jalan Sudirman, tepatnya di dekat jembatan yang berada tak jauh dari rumah Dinas Gubsu, sopir itu kembali kabur dengan melompat ke sungai. 

"Sampai di sini (di atas jembatan), sopirnya keluar dan langsung lompat ke sungai," sambungnya.

Sementara itu, Kabag Bin Opsnal Direktorat Lalulintas Polda Sumut, AKBP Edi B Sinaga mengatakan, berdasarkan keterangan saksi mata di lokasi, sopir angkot itu ketakutan karena terlibat tabrak lari hingga meloncat ke sungai.

"Kendaraan ini terlibat tabrak lari di Jalan S Parman, kemudian setelah menabrak dia melarikan diri dan dilihat oleh saksi sopir meloncat ke sungai," ungkapnya.

Edi menjelaskan, saat ini pihaknya tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait dugaan tabrak lari yang dilakukan oleh sopir angkot tersebut.

Angkot bertuliskan Kaskus yang ditinggal lari oleh sopir tersebut itu pun telah diamankan ke Satlantas Polrestabes Medan guna pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut.

"Selanjutnya angkot kita amankan ke Pos Lantas Polrestabes Medan di Lapangan Merdeka Medan," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Aqmarul Akhyar
Anisa Rizwani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US