Anak Yatim Terdampak COVID-19 Diberi Pendampingan oleh Pemkot Medan
Beberapa anak yatim menerima bahan pokok dan tali kasih akibat COVID-19 di Medan, Jumat (27/8) (ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan)
News
Kota Medan

Anak Yatim Terdampak COVID-19 Diberi Pendampingan oleh Pemkot Medan

Minggu, 29 Agustus 2021 12:31 WIB 29 Agustus 2021, 12:31 WIB

INDOZONE.ID - Pemerintah Kota Medan, Sumatera Utara, memberikan pendampingan kepada anak yatim yang orang tuanya meninggal dunia akibat COVID-19. 

"Pendampingan ini kita harapkan berdampak bagi perkembangan anak di masa depan," ucap Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (P3APM) Kota Medan, Khairunisa Mozasa, Sabtu (28/8/2021).

Dia menjelaskan di tengah kondisi pandemi, anak-anak merupakan salah satu kelompok yang paling rentan terdampak. Selain menghadapi masalah pendidikan, kesehatan dan pangan, anak-anak juga mengalami dampak psikis dan fisik akibat mengalami kehilangan pengasuh utama, yakni orang tuanya sendiri.

Pemkot Medan pun melakukan pendampingan dan pemulihan, di antaranya dengan memberikan bahan pokok dan tali kasih secara simbolis ke beberapa anak yatim pada Jumat (27/8/2021).

"Kita juga melibatkan psikolog dan Forum Anak Kota Medan, Dinas P3APM Medan dan Dinas P3A Provinsi Sumut mendampingi yang orang tuanya meninggal dunia karena COVID-19," jelas Khairunisa.

"Kami berpesan bagi seluruh anak-anak yang ditinggal orang tuanya akibat COVID-19, agar tetap semangat dan kuat menghadapi musibah ini," tambahnya.

Kabid Pemenuhan Hak Anak Dinas P3A Sumut, Marhamah mengungkapkan selain di Kota Medan, kegiatan yang sama juga dilakukan di daerah lain di Sumut.

"Pendampingan dan pemulihan ini anak-anak yang orang tuanya meninggal dunia akibat COVID-19 juga dilakukan di Deli Serdang dan Binjai," pungkasnya.


Artikel Menarik Lainnya:

Lezatnya Pizza Andaliman, Kolaborasi Rasa Italia dan Toba dalam Satu Gigitan
Jenguk Juru Parkir yang Ditembak Perampok Toko Emas, Walkot Bobby Berikan Semangat
Sadis! Pria di Medan Tega Tikam Ayah dan Abang Kandung Hingga Tewas
 

TAG
Zega
Anisa Rizwani
Zega

Zega

Editor
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU