Unik, Ada Spiderman saat Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Medan 
Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Sumatera Utara menghadirkan karakter pahlawan dari serial "spiderman" Di SD Negeri Polonia, Medan, Senin. (ANTARA/HO)
News
Kota Medan

Unik, Ada Spiderman saat Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Medan 

Senin, 17 Januari 2022 19:44 WIB 17 Januari 2022, 19:44 WIB

INDOZONE.ID - Berbagai cara unik dilakukan pemerintah untuk mencapai target vaksinasi anak di Indonesia. satu di antaranya vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun yang dilaksanakan Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Sumut

Cara unik yang dilakukan BINDA Sumut yakni mengahdirkan Spiderman saat memberikan vaksinasi anak yang digelar di sejumlah sekolah dasar di Kota Medan

"Dihadirkan karakter super hero ini bertujuan agara anak-anak dapat terhibur sehingga lebih rileks ketika mengikuti kegiatan vaksinasi," ujar Kepala BINDA Sumut, Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana, seperti yang dikutip indozone dari antara, Senin (17/1/2022). 

Disebutkannya, vaksinasi yang difasilitasi oleh BINDA Sumut digelar seacra serentak di 12 sekolah dasar kota Medan, di Kecamatan Medan Polonia, Medan Amplas, Medan Deli, Medan Timur, Medan Labuhan dan Medan Tuntungan. 

Dijelaskannya, untuk targetnya sekitar 2.710 anak di Kota Medan. Katanya, pihaknya memasifkan vaksinasi massal dengan sasaran anak usia 6-11 tahun untuk mendukung kebijakan Presiden guna mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity.
 
Selain itu, pihaknya juga memfasilitasi vaksinasi booster atau penguat di beberapa kabupaten dan kota di Sumut dengan prioritas penerima vaksin yakni para kelompok lanjut usia (lansia), guru dan tenaga pendidik.

"Hari ini BIN menargetkan 22 ribu dosis di 22 kabupaten dan kota," katanya.

Meskipun telah divaksinasi, ia mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan sebagai kunci untuk memberikan perlindungan yang optimal.

"Tetap pakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan. Itu tetap kita laksanakan," kata Asep.


Artikel Menarik Lainnya:


  

TAG
Aqmarul Akhyar
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US