Kerap Mangsa Hewan Ternak, Warga Langkat Minta Keberadaan Harimau Sumatera Ditranslokasi
Seekor harimau Sumatera masuk dalam perangkap. (ANTARA FOTO/Adi Prima)
News
Kab. Langkat

Kerap Mangsa Hewan Ternak, Warga Langkat Minta Keberadaan Harimau Sumatera Ditranslokasi

Sabtu, 09 Januari 2021 10:09 WIB 09 Januari 2021, 10:09 WIB

INDOZONE.ID - Warga Desa Lau Damak, Kabupaten Langkat meminta keberadaan harimau Sumatera di daerahnya ditranslokasi agar 'Si Raja Hutan' itu tak lagi memangsa hewan ternak milik warga setempat.

"Terkait permohonan masyarakat untuk translokasi harimau Sumatera merupakan pilihan terakhir dan perlu kajian mendalam dari para pakar," kata Humas BBKSDA Sumut Andoko Hidayat dalam keterangannya dilansir dari Antara, Sabtu (9/1).

Andoko mengatakan bahwa permohonan itu disampaikan oleh Kepala Desa Laudamak dan Camat Bahorok melalui sebuah surat yang ditujukan kepada BBKSDA Sumut.

"Musyawarah di Balai Desa Lau Damak yang dihadiri 40 orang warga, Kepala Desa, staf Camat, Babinsa, Babin Kamtibmas, TNGL, BBKSDA Sumut, KPH, Yahua, dan WCS. Dalam pertemuan tersebut masyarakat menuntut dilakukan translokasi harimau Sumatera itu," ujarnya.

Andoko menambahkan bahwa penanganan sementara konflik harimau Sumatera di Dusun Selayang, Desa Lau Damak, Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat dengan melakukan patroli penjagaan.

Sebelumnya, Rabu (6/1) lembu milik Zainuddin dan Yani warga Dusun VII Desa Timbang Lawan, Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat, dimangsa harimau Sumatera di areal kebun kelapa sawit milik Narudin Sembiring warga Dusun Selayang Desa Lau Damak, Kecamatam Bahorok.

Artikel Menarik Lainnya:

Raden Arman
Nanda
Raden Arman

Raden Arman

Editor
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU