Cegah Tahanan Kabur, Polsek Medan Timur Perketat Penjagaan dengan Pasang 24 CCTV
Polsek Medan Timur memasang 24 CCTV sebagai upaya antisipasi tahanan kabur. (Dok. Istimewa)
News
Kota Medan

Cegah Tahanan Kabur, Polsek Medan Timur Perketat Penjagaan dengan Pasang 24 CCTV

Selasa, 11 Agustus 2020 14:39 WIB 11 Agustus 2020, 14:39 WIB

INDOZONE.ID - Kasus tahan kabur kerap saja terjadi di Markas Kepolisian Sektor. Oleh karena itu, Polsek Medan Timur pun memperketat penjagaan mengantisipasi kasus tahanan kabur dengan memasang sejumlah kamera pengintai atau CCTV.

Kapolsek Medan Timur, Kompol M Arifin telah memasang sebanyak 24 CCTV yang ditempatkan di seluruh gedung Mapolsek Medan Timur.

"Pemasangan CCTV ini kita fokuskan di sel tahanan. Tujuannya, agar personil yang bertugas ataupun yang berjaga dapat memantau setiap aktifitas tahanan saat berada di dalam penjara," kata M Arifin pada Selasa (11/8).

Permasalahan Mapolsek Medan Tidak hanya pada kasus tahanan kabur. Kata dia, daya tampung ruangan tahanan Polsek  Medan Timur kini juga telah melebihi kapasitas.

Sebab, ruangan tahanan Polsek Medan Timur kini telah dihuni 120 tahanan dari berbagai kasus, seperti kasus pencurian dan narkoba.

"Oleh Karena itu, kita tengah membangun ruang tahanan untuk menampung tahanan," ungkapnya.

Di tengah kondisi saat ini, Arifi berharap agar pandemi Covid-19 ini agar cepat berlalu. Sehingga proses tahanan bisa dikirim ke tahan rutan kejaksaan dan bisa dititip rumah tahanan di Tanjung Gusta.

"Selanjutnya upaya pembinaan sudah dilakukan terhahap para tahanan baik itu rohani maupun jasmani. Misalnya, setiap hari Kamis ada ceramah siraman rohani dan setiap Sabtu olah raga," pungkas dia.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Tonggo Simangunsong
Nanda

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US