Viral Video Pria Gangguan Jiwa Masuk ke Dalam Pesawat Citilink
Seorang pria diduga dengan gangguan jiwa masuk ke dalam pesawat Citilink di Bandara Radin Inten II, Bandar Lampung, Rabu (12/8). (Tangkapan layar)
News
Nasional

Viral Video Pria Gangguan Jiwa Masuk ke Dalam Pesawat Citilink

Rabu, 12 Agustus 2020 18:29 WIB 12 Agustus 2020, 18:29 WIB

INDOZONE.ID - Peristiwa kontroversi kembali terjadi di bandara Indonesia. Baru-baru ini, warganet di media sosial dihebohkan dengan seorang yang diduga orang dengan gangguan jiwa masuk ke dalam pesawat.

Insiden itu terekam dalam video viral yang diunggah oleh akun Facebook Yuni Rusmini pada Rabu (12/8).

Seorang pria yang diduga orang dengan gangguan jiwa masuk ke dalam pesawat milik maskapai penerbangan Citilink. Pria itu langsung dievakuasi oleh petugas Aviation Security untuk dikeluarkan secara paksa.

Berdasarkan informasi dalam keterangan video yang dikutip Indozone, kejadian itu terjadi di Bandara Radin Inten II, Bandar Lampung, Lampung.

"Kok bisa Ada Orang gila masuk kedalam pesawat citilink," tulis Yuni Rusmini.

"Seseorang yang diduga mengalami gangguan jiwa, bisa masuk ke dalam pesawat ATR milik maskapai Citilink secara ilegal. Lokasinya berada di Bandara Radien Intan II bandar lampung," lanjut dia.

Seperti yang terlihat dalam video, tampak seorang petugas dari dalam pesawat melempar pria asing itu hingga terjatuh di landasan. Lalu, petugas lainnya bersama-sama menggotong pria itu ke luar area landasan.

Di tengah upaya petugas untuk membawanya paksa, pria itu tampak memberontak. Namun, petugas terus saja membawa dia keluar dari area landasan pesawat.

Kejadian ini langsung menjadi sorotan di media sosial. Banyak warganet yang merasa heran mengapa bisa seorang diduga dengan gangguan jiwa bisa berhasil masuk ke dalam bandara, bahkan hingga masuk ke dalam pesawat.

VP Corporate Secretary & CSR Citilink Resty Kusandarina dalam keterangan resminya, Rabu (12/8), membenarkan adanya insiden tersebut. Seorang pria tidak dikenal dan bukan penumpang resmi masuk ke dalam pesawat milik Citilink.

"Orang yang masuk ke dalam pesawat Citilink bukan merupakan penumpang kami, melainkan orang yang tidak dikenal dan tanpa sepengetahuan dan seizin pihak keamanan Bandara Radin Inten II," kata dia.

Dijelaskan Resty, saat kejadian berlangsung, pesawat memang sedang tidak mengangkut penumpang. Pesawat itu tengah parkir dan bermalam di Bandara Raden Inten II.

Setelah ditemukan keberadaannya, pria itu langsung diamankan oleh petugas keamanan Bandara Radin Inten II. Dari kejadian ini, tidak ada operasional pesawat yang terganggu.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US