Berusaha Kabur, Dua dari Tiga Pelaku Jambret di Medan Dapat Hadiah Timah Panas Petugas
Ilustrasi borgol. / istimewa
News
Kota Medan

Berusaha Kabur, Dua dari Tiga Pelaku Jambret di Medan Dapat Hadiah Timah Panas Petugas

Selasa, 17 November 2020 15:10 WIB 17 November 2020, 15:10 WIB

INDOZONE.ID - Tiga pelaku jambret di Kota Medan diamankan oleh Petugas Satreskrim Polrestabes Medan. Dua pelaku sempat berusaha melarikan diri, beruntung petugas berhasil mengamankannya. 

Diketahui, pelaku jambret bernama M Hadji (21), Hendra Sani, dan Ali Adam (28). Dua pelaku yang berusaha kabur terpaksa diberikan tindakan tegas oleh petugas. 

Kanit Pidum Polrestabes Medan, Iptu Ardian Yunnan menyebutkan pengungkapan ketiga pelaku berawal dari laporan warga bernama Renata Pangaribuan (40) ke Polrestabes Medan. Korban dijambret saat berada di Jalan GB Josua, Kota Medan, Kamis (12/11/2020) lalu.

Petugas pun kemudian melakukan penyelidikan dan mendapatkan informasi ketiga pelaku akan beraksi di Jalan HM Yamin Medan. Petugas kemudian menuju ke lokasi itu untuk melakukan penangkapan.

"Saat personel melakukan penyergapan, dua tersangka yakni Hadji dan Sani mencoba melarikan diri mengendarai sepeda motor. Petugas meminta keduanya berhenti dengan memberikan tembakan peringatan sebanyak tiga kali," kata Yunnan, Selasa (17/11/2020).

Mendengar tembakan peringatan petugas, kedua pelaku malah mencoba kabur. Mereka kemudian menyerang petugas dengan berusaha menabrak petugas dengan menggunakan sepeda motor.

"Melihat aksi tersangka, petugas kemudian memberikan tindakan tegas dan terukur dengan menembak kaki pelaku," ujarnya.

Kepada petugas, ketiga tersangka mengaku sudah beraksi sebanyak delapan kali di sejumlah titik di Kota Medan. Di antaranya di Jalan Setia Budi, Jalan Ringroad, Jalan Sudirman, Jalan S Parman, Jalan Mongonsidi, Jalan Brigjen Katamso, Jalan Brigjen Zein Hamind, Jalan Gatoto Subroto, dan Jalan GB Josua.

"Dalam aksinya, para pelaku berhasil membawa kabur seperti handphone, surat berharga, hingga uang mencapai jutaan rupiah," ucapnya.



Artikel menarik lainnya: 

TAG
Raden Arman
Raden Arman

Raden Arman

Editor
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US