Berhasil Turunkan Angka Kekerasan Pada Anak, Sumut Dihadiahi Anugerah KPAI 2020
Gubernur Edy Rahmayadi menerima Anugerah KPAI 2020. (Antara)
News
Kota Medan

Berhasil Turunkan Angka Kekerasan Pada Anak, Sumut Dihadiahi Anugerah KPAI 2020

Kamis, 23 Juli 2020 10:36 WIB 23 Juli 2020, 10:36 WIB

INDOZONE.ID - Pemerintah Provinsi Sumatera Utara menerima Anugerah KPAI 2020 dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) karena dinilai telah berhasil menurunkan angka kekerasan pada anak.

Penghargaan Anugerah KPAI 2020 diserahkan KPAI melalui Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Sumut Nurlela kepada Gubernur Sumut Edy Rahmayadi pada acara Anugerah KPAI 2020 yang dilakukan secara virtual di kediaman Gubernur, Deli Tua, Rabu (22/7).

Pemprov Sumut menerima penghargaan kategori Pemerintah Daerah Provinsi yang memiliki komitmen terhadap perlindungan anak dan pelaporan berbasis Sitem Monitoring dan Evaluasi Perlindungan Anak (SIMEP).

Ketua KPAI Susanto mengatakan ada beberapa indikator penilaian SIMEP, di antaranya seperti aspek kebijakan, aspek kelembagaan dan sumber daya manusia, aspek program dan anggaran, penanganan kasus pemda dan kabupaten/kota, prinsip layanan kasus serta realisasi tentang sistem peradilan anak.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Humas Sumut (@humassumut) on

"Salah satu upaya yang kami lakukan untuk memberi perlindungan pada anak adalah memberikan penghargaan kepada instansi, organisasi profesi, individu. Ini langkah yang kami tempuh agar kualitas perlindungan anak semakin baik," kata Susanto.

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur Edy Rahmayadi menyampaikan akan terus meningkatkan perlindungan anak di Sumut. 

Menurut Edy, perlindungan anak merupakan tanggung jawab dan kewajiban pemerintah daerah. Tidak hanya pemerintah, perlindungan anak adalah kewajiban bersama.

"Ini merupakan kewajiban kita bersama dalam kepedulian kita melindungi masa depan bangsa. Kepedulian itu diwujudkan dalam bentuk perlindungan kepada anak-anak yang akan menentukan masa depan Indonesia seperti apa," katanya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Humas Sumut (@humassumut) on

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Nanda
Zega

Zega

Editor
Nanda

Nanda

Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU