Aksi Kejar-kejaran Polisi Tangkap Pelaku Pungli dan Penganiayaan Supir Truk di Medan
Salah satu pelaku pungli dan penganiayaan terhadap supir truk di Medan. (Instagram/poldasumaterautara)
News
Kota Medan

Aksi Kejar-kejaran Polisi Tangkap Pelaku Pungli dan Penganiayaan Supir Truk di Medan

Sabtu, 06 Februari 2021 10:51 WIB 06 Februari 2021, 10:51 WIB

INDOZONE.ID - Petugas Reskrim Polsek Sungggal menangkap pelaku pungutan liar (pungli) dan penganiyaan terhadap supir truk yang melintas di Simpang Kampung Lalang, Kecamatan Sunggal, Kota Medan.

Penangkapan itu dilakukan bagian tindak lanjut video pungli dan penganiayaan terhadap sopir truk di Kota Medan yang viral di media sosial selama beberapa hari terakhir.

Kapolsek Sunggal Kompol Yasir Ahmadi dalam keterangannya, Jumat (5/2) mengatakan pihaknya menangkap dua orang preman yang kerap melakukan pungli terhadap sopir truk di Simpang Kampung Lalang, Kota Medan.

Penangkapan mereka berawal dari viralnya video pemerasan terhadap sopir truk di media sosial. Ironisnya, sopir truk tersebut dianiaya pelaku karena menolak memberikan uang kepada para pelaku.

"Dua orang preman yang kami amankan bernama Bima dan Cai," kata Yasir.

Proses penangkapan kedua tersangka sempat berlangsung panas. Pasalnya, keluarga mereka mencoba menghalangi petugas saat akan diamankan.

Tak hanya itu, tersangka Cai juga kabur ke arah sungai untuk menghindari petugas. Beruntung petugas yang sigap berhasil mengepung pelaku dan menangkapnya.

"Keduanya kini sudah kami amankan di Mapolsek Sunggal untuk pemeriksaan lebih lanjut," ujarnya.

Kepada petugas, kedua tersangka mengaku seluruh perbuatannya. Tak hanya itu, Kapolsek juga mengimbau kepada warga yang menjadi korban pemerasan di Simpang Kampung Lalang atau wilayah Polsek Medan Sunggal untuk segera melaporkan.

"Kami memastikan kedua tersangka akan dijerat dengan aturan perundang-undangan yang berlaku," ujarnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Raden Arman
Nanda
Raden Arman

Raden Arman

Editor
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US