Jalan Diblokade & Tempat Hiburan Wajib Tutup di Medan, Polisi Minta Tahun Baru di Rumah
Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko menggelar temu pers soal operasi yustisi malam tahun baru. (Instagram)
News
Kota Medan

Jalan Diblokade & Tempat Hiburan Wajib Tutup di Medan, Polisi Minta Tahun Baru di Rumah

Kamis, 31 Desember 2020 15:14 WIB 31 Desember 2020, 15:14 WIB

INDOZONE.ID - Menjelang tahun baru 2021 sejumlah ruas jalan di Kota Medan akan diblokade. Begitu juga tempat hiburan dan rumah makan wajib tutup pada pukul 21.00 WIB. Polisi minta tahun baru di rumah aja.

"Sebanyak 4.040 personil akan terlibat melalui operasi gabungan TNI bersama Polri menggelar operasi yustisi untuk mengamankan malam pergantian tahun," kata Kapolrestabes Medan Kombes Riko Sunarko dalam temu pers yang berlangsung di Mapolrestabes Medan, Kamis (31/12/2020).

Akun Instagram Polrestabes Medan pun memuat keterangan "MALAM TAHUN BARU #DIRUMAHAJA "

Dari sejumlah personel tersebut Polrestabes Medan memiliki 11 pos pengamanan. Masing-masing pos dijaga dan terlibat ada 44 personil, sisanya nanti terlibat pengamanan-pengamanan objek tertentu dan melaksanakan operasi yustisi.

"Pukul 21.00 WIB tempat hiburan dan rumah makan dan lain-lain wajib tutup. Nanti akan ditindaklanjuti dengan melaksanakan penertiban operasi yustisi baik itu dari Satgas Kota Medan maupun provinsi," kata Riko Sunarko.

Informasi sebelumnya pada malam pergantian tahun baru, beberapa ruas jalan akan ditutup total mulai 31 Desember 2020 pukul 19.00 WIB sampai dengan 1 Januari 2021 pada pukul 06.00 WIB.

Masing-masing ruas jalan yang ditutup itu di sekitaran Lapangan Merdeka Medan, seperti:

  • Jl Bukit Barisan
  • Jl. Stasiun Kereta Api
  • Jl Balai Kota
  • Jl. Pulo Pinang
  • Jl Zainul Arifin (depan Sun Plaza)

Penutupan ruas jalan itu diberlakukan sesuai dengan surat edaran Walikota Nomor 556 / 8906 23 Desember 2020 perihal penutupan sementara jam operasional jasa pariwisata mulai pukul 21.00 WIB.

Sementara itu Satgas Covid gabungan TNI, Polri dan instansi terkait akan bergerak dan melaksanakan penindakan yustisi terhdap para pelanggar protokol kesehatan.

Untuk itu pihak kepolisian mengharapkan kerjasama dan kesadaran masyarakat untuk bersama-sama melawan penyebaran Covid-19. 

Artikel Menarik Lainnya:

Fahrizal Daulay

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US