Penarik Betor Unjuk Rasa di Depan DPRD Sumut, Ini Tuntutan Mereka
Penarik becak motor berunjuk rasa di depan Gedung DPRD Sumut. (Instagram/atcsmedan)
News
Kota Medan

Penarik Betor Unjuk Rasa di Depan DPRD Sumut, Ini Tuntutan Mereka

Selasa, 18 Agustus 2020 14:49 WIB 18 Agustus 2020, 14:49 WIB

INDOZONE.ID - Sekelompok penarik becak motor Kota Medan yang tergabung dalam Solidaritas Angkutan Transportasi Umum Becak Bermotor (Satu Betor) melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung DPRD Sumatera Utara (Sumut) Jalam Imam Bonjol, Selasa (18/8).

Dalam aksi unjuk rasa itu, massa meminta kepada pemerintah untuk melakukan peremajaan betor. Karena menurut mereka, peremajaan betor sangat penting dilakukan agar dapat bersaing dengan transportasi umum lainnya.

Selain peremajaan betor, massa aksi juga meminta agar program kesejahteraan sosial diberikan kepada penarik betor di Kota Medan.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP Satu Betor), Johan Merdeka dalam orasinya mengatakan bahwa aksi unjuk rasa dilakukan unuk mendapat perhatian dari pemerintah, terlebih lagi di tengah situasi ekonomi yang sulit seperti sekarang ini.

"Para abang betor semuanya harus mendapat bantuan sosial antara lain Kartu Indonesia Sehat dan Kartu Indonesia Pintar. Kami juga jangan diusir bila sedang menunggu penumpang," kata Johan.

Massa aksi yang berunjuk rasa kemudian diterima oleh Wakil Ketua DPRD Sumut Rahmansyah Sibarani dan anggota DPRD Sumut Parlaungan Simangunsong.

DPRD Sumut berjanji akan melanjutkan permintaan massa aksi yang terdiri dari para penarik betor itu kepada pemerintah.

"Mohon didata dan tuntutan disampaikan tertulis nanti akan kami sampaikan ke pemerintah," kata dia.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Tonggo Simangunsong
Nanda

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US