Usai Raih Bintang Mahaputera Nararya, Ayah Raline Shah Luncurkan Buku Keduanya
DR Rahmat Shah (kiri) didampingi Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi (ANTARA/HO)
News
Kota Medan

Usai Raih Bintang Mahaputera Nararya, Ayah Raline Shah Luncurkan Buku Keduanya

Selasa, 22 Desember 2020 16:56 WIB 22 Desember 2020, 16:56 WIB

INDOZONE.ID - Tokoh Sumatera Utara DR Rahmat Shah meluncurkan buku keduanya berjudul "DR. H. Rahmat Shah Perjuangan Pengabdian Pemikiran Karya Nyata yang Bermanfaat"

DR. H. Rahmat Shah selama ini dikenal sebagai tokoh masyarakat Medan dan Sumatera Utara. Selain sebagai pengusaha sukses, Rahmat Shah juga dikenal sebagai tokoh politik yang pernah menjadi anggota MPR dan DPD mewakili Sumatera Utara. 

Sebelum berkiprah di Senayan, ayah dari artis Raline Shah ini adalah seorang diplomat. Rahmat Shah adalah orang Indonesia yang memperoleh gelar Lord of Rudge dari Inggris. 

Dia juga seorang pemburu kelas dunia yang telah menjelajahi hutan belantara, menyelami sungai dan laut di berbagai belahan dunia. Sehingga menjadi satu-satunya orang Indonesia yang namanya masuk buku Great Hunter dan orang Indonesia pertama memperoleh African Big Five Grand Slam Award. 

Untuk mengabadikan prestasi berburunya, Rahmat mendirikan ‘Rahmat International Wildlife Museum & Gallery’ di Medan. Sedangkan dari dalam negeri Rahmat memperoleh berbagai penghargaan kehormatan, salah satunya adalah Bintang Mahaputera Nararya dari Presiden Joko Widodo, Agustus lalu.

Atas capaian dan kiprah DR Rahmat Shah tersebut, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi memberikan apresiasi kepadanya. Menurutnya, Rahmat Shah adalah tokoh penting di Sumatera Utara dan nasional. Sehingga pemikiran dan karyanya perlu diabadikan dan diteladani generasi muda. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Raden Arman
Raden Arman

Raden Arman

Editor
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US