Dilarang Ucap 'Aman' Karena Jadi Singkatan Akhyar-Salman, Gubernur Edy: Kacau!
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi. (Instagram/edy_rahmayadi)
News
Kota Medan

Dilarang Ucap 'Aman' Karena Jadi Singkatan Akhyar-Salman, Gubernur Edy: Kacau!

Rabu, 02 Desember 2020 15:04 WIB 02 Desember 2020, 15:04 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengaku bahwa dirinya kini dilarang menyebut kata 'Aman' karena kata tersebut dipakai untuk singkatan nama paslon Akhyar Nasution-Salman Alfarisi di Pilkada Medan.

Edy sendiri mengaku bingung, sebab kata 'Aman' sendiri merupakan salah satu visi-misinya terhadap Sumut, yaitu 'Sumut Aman'.

Pengakuan itu diucapkan Edy dalam Rapat Koordinasi Pencegahan Korupsi Melalui Optimalisasi Penerimaan Pajak Daerah bersama Pimpinan KPK Lili Pintauli Siregar.

Awalnya, Edy menyinggung persoalan pembebasan lahan untuk Sport Center yang tidak kunjung selesai.

Edy mengatakan bahwa ia menerima informasi dari Kanwil BPN Sumut, Dadang Suhendi yang menyebut dirinya akan dilaporkan terkait persoalan pembebasan lahan tersebut.

"Pagi-pagi pak Dadang (Kepala Kanwil BPN Sumut Dadang Suhendi), melaporkan ke saya. Pak siap-siap dilaporkan. Laporkan, saya bilang gitu, saya tak takut," ucap Edy.

Dia pun tidak takut untuk dilaporkan. Yang penting bagi Edy adalah persoalan lahan tersebut dapat diselesaikan cepat agar visi-misinya terhadap Sumut, yakni 'Sejahtera, Aman, Bermartabat' dapat tercapai.

Nah, saat berbicara soal visi-misinya terhadap Sumut itu, Edy mengaku dirinya ditegur gara-gara mengucapkan kata 'Aman'.

Kata Edy, dia ditegur gara-gara kata 'Aman' digunakan untuk nama paslon Akhyar Nasution-Salman Alfarisi di Pilkada Medan.

"Aduh, ini lagi, sejahtera, aman, bermartabat. Saya sudah ditegur orang, 'Pak, jangan aman. Sebelum Pak Akhyar sama Salman itu jadi Aman'," kata dia.

"Sekarang yang sudah diketok DPR, visi dan misi ada 'Aman'-nya tak boleh diucapkan. Kacau," imbuh dia.

Artikel Menarik Lainnya:

Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU