Total 3.374 Kepala Keluarga di Kota Binjai Terdampak Banjir
Ribuan rumah di Kota Binjai terdampak banjir. (ANTARA/HO).
News
Kota Binjai

Total 3.374 Kepala Keluarga di Kota Binjai Terdampak Banjir

Jumat, 04 Desember 2020 19:19 WIB 04 Desember 2020, 19:19 WIB

INDOZONE.ID - Hujan deras yang mengguyur wilayah Medan, Binjai, Deli Serdang (Mebidang) sejak Kamis malam (3/12) menyebabkan sejumlah aliran sungai meluap pada Jumat dini hari (4/12).

Di Binjai sendiri, ada dua aliran sungai yang meluap yakni, Sungai Bingai dan Sungai Mencirim. Meluapnya kedua aliran sungai itu menyebabkan banjir yang merendam hingga ribuan rumah di 16 kelurahan di lima kecamatan.

Mengutip laporan Antara, Jumat (4/12), total kini ada sebanyak 3.374 kepala keluarga dari lima kecamatan di Binjai yang terdampak banjir.

Wali Kota Binjai Muhammad Idaham sudah mengunjungi lokasi yang terkena dampak banjir di Jalan Jambore Raya, Kelurahan Berngam, Binjai Kota.

"Kita akan segera memberikan bantuan kepada masyarakat, karena saat ini masyarakat sulit beraktivitas. Obat-obatan juga akan kita beri karena banjir rawan penyebaran penyakit," ujar Idham.

Idham berharap masyarakat yang terdampak banjir untuk dapat bersabar dan saling membantu serta tetap waspada akan kemungkinan datangnya banjir lagi.

"Di tengah-tengah pandemi ini, jaga kesehatan ya bapak-ibu. Saya berharap kita saling bahu-membahu dalam menanggulangi bencana ini," katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US