Warga Temukan Diduga Bom Militer, Setelah Gegana Cek, Ternyata Tiruan
Tim Jibom Gegana Sat Brimob Polda Sumatera Utara mengamankan benda yang diduga peluru arteleri. (ANTARA/HO)
News
Kota Medan

Warga Temukan Diduga Bom Militer, Setelah Gegana Cek, Ternyata Tiruan

Senin, 30 November 2020 10:39 WIB 30 November 2020, 10:39 WIB

INDOZONE.ID - Tim Jibom Gegana Sat Brimob Polda Sumatera Utara mengamankan sebuah bom militer diduga jenis peluru arteleri yang ditemukan warga di lokasi TKP Jalan Sidodame Komplek Pemda Nomor 20 Medan.

"Tim langsung mengamankan lokasi guna mensterilkan tempat ditemukannya bom militer tersebut," ujar Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Abu Bakar Tertusi, melalui Kanit Jibom Iptu Rony Sarko, di Medan, Minggu (29/11/2020).

Ia menyebutkan, penemuan bom tersebut oleh sejumlah warga Sidodame, Sabtu (28/11) malam. Sebelumnya, tim Jibom melakukan koordinasi Kanit Reskrim Polsek Medan Timur Iptu A. Tambunan terkait penemuan yang diduga bom militer tersebut.

Benda yang diduga bom militer tersebut ditemukan oleh warga di rumah kosong yang hendak disewakan, pada saat dilakukan pembersihan.

"Setelah kita lakukan pengecekan dan dari hasil penyelidikan oleh tim Jibom dapat disimpulkan bahwa benda tersebut bukan bom militer jenis peluru arteleri melainkan Dummy atau Tiruan," ujarnya dikutip dari Antara.

Rony menjelaskan, karena peluru tiruan maka tidak dilakukan disposal.

"Setelah melakukan serah terima dengan pihak Polsek  Medan Timur, benda tersebut diamankan di Mako Brimob Polda Sumut," katanya.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Raden Arman
Raden Arman

Raden Arman

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US