Kicauan Ust Tengku Zul soal Kerudung: Ujungnya Berkerudung adalah Imbauan bukan Kewajiban
Ustad Tengku Zulkarnain. / istimewa
News
Nasional

Kicauan Ust Tengku Zul soal Kerudung: Ujungnya Berkerudung adalah Imbauan bukan Kewajiban

Minggu, 24 Januari 2021 14:56 WIB 24 Januari 2021, 14:56 WIB

INDOZONE.ID - Penceramah Ustad Tengku Zulkarnain angkat bicara soal kerudung yang tengah ramai di media sosial. Ada kekhawatirannya terhadap kerudung dan jilbab nantinya.

"Awalnya ditekankan non muslimah TIDAK BOLEH DIPAKSA pakai kerudung. Ujungnya Berkerudung adalah imbauan bukan kewajiban. Ujungnya karena imbauan maka muslimah pun boleh TIDAK BERKERUDUNG, karena jika dipaksa akan melanggar HAM.. Hem... Ruwet... Waspada Islam Diporoti...," tulis akun twitter Ustad Tengku Zulkarnain @ustadtengkuzul 24 Januari 2021 pukul 12.19 wib.

Kicauan sang ustad mendapatkan komentar dari para netizen. Tombol suka juga telah diklik hingga 1000 kali.

"Saya berharap keluar aturan, wajib berkerudung bagi muslimah, dan untuk agama yg lain di sesuaikan dg identitas masing masing aja.. biar adil aja...," tulis akun @Jiwaperindu2.

"Lalu dicarilah fatwa yang membolehkannya tak berhijab. "Yang penting hatinya kan berhijab", katanya. Mulailah ia meng-upload fotonya yang tak berhijab. Eh, banyak juga cowok yang nge-like. Gimana kalau sambil joget, dst? Dan dilakukanlah semuanya demi "like"... #KemerosotanIslam," tulis akun @urfiabdillah.

"Saya ko jadi berpikir apa ini alasan salah satu ucapan prabowo yg katanya indonesia akan bubar 2030 karna semakin hari kebijakan dan pandangan para pejabat kita semakin nyleneh..," tulis akun @KagawaMutamaro.

"Masih bnyk sekolah lain .. yg TDK menerapkan aturan wajib jilbab... Knp mesti d rebitin !!! PKI PD membantai togog pada mingkem !!!," tulis akun @Medina_adha.

Sebelumnya, Kemendikbud telah berkoordinasi dengan pemerindah daerah untuk segera mengambil tindakan tegas sesuai dengan mekanisme yang berlaku, atas pelanggaran disiplin bagi pihak yang terlibat, termasuk menerapkan kemungkinan pembebasan jabatan.

"Terkait dengan kejadian di SMKN 2 Padang, Sumatera Barat, saya tekankan bahwa dengan berpedoman peraturan yang berlaku yaitu pasal 55 UU nomor 39 tahun 1999 tentang Hak Asasi Manusia, Bahwa setiap anak berhak beribadah menurut agamanya, berpikir dan berekspresi sesuai dengan tingkat intelektualitas dan usianya di bawah bimbingan orangtua atau wali," kata Nadiem dikutip Indozone, Minggu (24/1/2021).

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Raden Arman
Raden Arman

Raden Arman

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU