Hipnotis Penumpang Angkot, Wanita Ini Diciduk di Dekat Mall Manhattan
Kapolsek Sunggal, Kompol Yasir Ahmadi (kiri) bersama seorang perempuan yang diduga menipu korban dengan modus hipnotis, Nurhayati (kanan). (Istimewa)
News
Kota Medan

Hipnotis Penumpang Angkot, Wanita Ini Diciduk di Dekat Mall Manhattan

Selasa, 25 Februari 2020 13:15 WIB 25 Februari 2020, 13:15 WIB

INDOZONE.ID - Seorang warga Kota Binjai bernama Nurhayati (53) diringkus warga di dekat Mall Manhattan Medan. Ia ditangkap karena telah menipu dengan modus hipnotis, Minggu (23/2/2020).

Kapolsek Sunggal, Kompol Yasir Ahmadi membenarkan adanya penangkapan seorang pelaku hipnotis.

"Iya betul. Telah kita amankan seorang wanita bernama Nurhayati. Dia melakukan penipuan dengan modus hipnotis," kata Kapolsek Sunggal, Kompol Yasir Ahmadi, Senin (24/2/2020).

Pelaku diduga melakukan penipuan dengan modus hipnotis di dalam angkot di kawasan Jalan Gatot Subroto Medan. Pelaku diduga beraksi mulai dari lampu merah di dekat Komplek Tomang Elok hingga lampu merah di dekat Mall Manhattan, Kecamatan Medan Sunggal, Minggu (23/2/2020).

Yasir mengatakan pelaku melakukan aksinya dengan berpura-pura menjatuhkan barang diduga emas imitasi. Pelaku kemudian mengajak korban untuk menukarkan barang itu dengan ponsel milik korban.

"Pelaku melancarkan aksinya tersebut di dalam angkot. Dia naik ke angkot dan setelah masuk berpura-pura menjatuhkan sesuatu (diduga emas imitasi) yang harganya mencapai Rp 45 juta," ujarnya.

"Pelaku mengajak para korbannya untuk menukarkan barang tersebut dengan HP milik korban," sambung Yasir.

Korban sempat terperdaya sehingga memberikan barangnya kepada pelaku. Setelah mendapatkan barang korban, pelaku langsung kabur.

Yasir menyebut ada dua orang yang menjadi korban penipuan tersebut. Korban kemudian sadar dan menjerit minta tolong. Teriakan korban didengarkan warga. Warga kemudian berhasil menangkap pelaku.

"Korbannya ada dua orang. Sesaat setelah memberikan kedua tasnya kepada pelaku. Korban kemudian menjerit dengan menyebut modus, modus, hipnotis. Korban bersama warga langsung mengejar pelaku," ujar Yasir.

Korban sudah melaporkan kejadian penipuan ini kepada polisi. Saat ini, pelaku sudah diamankan di Mapolsek Sunggal.

"Kedua korban warga Medan Petisah. Sudah membuat laporan ke polsek. Saat ini sedang kita lakukan pemeriksaan lanjutan. Bagi warga ada yang pernah terkena hipnotis, agar melaporkan ke Polsek Sunggal," ujar Yasir.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Tonggo Simangunsong
Budi Setiawan

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU