Ujian SKD CPNS 2019 Pemko Pematangsiantar Diikuti 3.280 Pelamar
Pelamar CPNS Pemkot Pematangsiantar (kiri) mendaftar ulang untuk mengikuti ujian Seleksi Kompetensi Dasar di Siantar Hotel Pematangsiantar. (ANTARA/Waristo)
News
Kota Pematang Siantar

Ujian SKD CPNS 2019 Pemko Pematangsiantar Diikuti 3.280 Pelamar

Jumat, 21 Februari 2020 20:00 WIB 21 Februari 2020, 20:00 WIB

INDOZONE.ID - Sebanyak 3.280 orang pelamar CPNS Pemko Pematangsiantar formasi tahun 2019 mengikuti ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Para pelamar ini akan memperebutkan 90 formasi CPNS yang tersedia.

Pelaksanaan ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) ini diadakan di Siantar Hotel, Jalan WR Supratman Kota Pematangsiantar. Pemko Pematangsiantar menggelar tes SKD CPNS ini selama 3 hari yakni 21-23 Februari 2020.

Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Heryanto Siddik, Jumat (21/2/2020) mengatakan Pemko Pematangsiantar membuka 90 formasi untuk seleksi CPNS tahun 2019.

Adapun rinciannya yakni formasi umum tenaga pendidik 30 orang, tenaga kesehatan 27 orang, tenaga teknis 30 orang, formasi disabilitas dua orang, dan cumlaude satu orang. Pelaksaan SKD ini menggunakan APBD Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pematangsiantar tahun anggaran 2020.

Heryanto berharap tes CPNS kali ini bisa menghasilkan para abdi negara yang memiliki integritas, profesional dan netral. Ia juga menegaskan bahwa tes CPNS ini juga bebas dari intervensi politik, bersih dari praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme, serta mampu menyelenggarakan pelayanan publik bagi masyarakat.

Hal senada juga diungkapkan Walikota Pematangsiantar, Hefriansyah. Dia juga menjamin penerimaan CPNS Pemko Pematangsiantar formasi tahun 2019 dilakukan tanpa dipungut biaya dan bebas KKN.

Hefriansyah menghimbau agar seluruh masyarakat, khususnya para peserta ujian agar tidak percaya terhadap oknum-oknum tertentu. Apalagi terhadap mereka yang mengatasnamakan Pemerintah Kota Pematangsiantar, pejabat, maupun pihak lain demi menjanjikan kelulusan dengan imbalan tertentu.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Tonggo Simangunsong
Budi Setiawan
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU