Komplotan Pencuri Mobil Pick Up Dilumpuhkan Polsek Medan Helvetia
Kedua pelaku pencurian mobil pick up baru saja mendapatkan perawatan setelah ditembak Polsek Medan Helvetia di bagian kaki. (Instagram/@polrestabes.medan)
News
Kota Medan

Komplotan Pencuri Mobil Pick Up Dilumpuhkan Polsek Medan Helvetia

Selasa, 03 Maret 2020 14:10 WIB 03 Maret 2020, 14:10 WIB

INDOZONE.ID - Polsek Helvetia menangkap 3 pelaku pencurian mobil pick up. Dua di antaranya dilumpuhkan di bagian kaki karena mencoba melakukan perlawanan. Sementara itu, dua pelaku lainnya masih diburu.

Kedua pelaku yakni OS (39) dan MHP (22). Selain menangkap kedua pelaku, polisi juga menangkap pelaku lainnya  EZR (23). Sementara itu, dua pelaku lainnya yakni D dan P masih terus diburu.

Para pelaku melakukan pencurian mobil pick up milik seorang Kepala Lingkungan (Kepling) bernama Siti Hamida (64). Pencurian itu terjadi pada Sabtu (29/2/2020) dini hari.

Pencurian ini baru diketahui korban pada keesokan paginya. Saat itu, korban hendak pergi ke ladang, namun korban tidak melihat mobilnya di teras rumahnya.

Korban pun melaporkan kejadian ini ke Polsek Medan Helvetia. Polsek Medan Helvetia pun bergerak cepat. OS berhasil ditangkap di kawasan Pasar 3 Padang Bulan Medan, Minggu (1/3/2020). Beberapa jam kemudian, petugas berhasil meringkus MHP dan EZR.

Kapolsek Medan Helvetia, Kompol Pardamean Hutahaean mengatakan OS dan MHP terpaksa ditembak di bagian kaki karena melakukan perlawanan.

“Saat dilakukan pengembangan untuk menangkap pelaku lainnya, pelaku OS dan MHP berusaha melarikan diri dan melawan petugas. Di situ, petugas menembak kaki kedua pelaku,” ujarnya. Ia menjelaskan, para pelaku melakukan pencurian dengan mengendarai mobil Grand Livina BM 1523 NF.

Kedua pelaku menjual mobil korban seharga Rp30.000.000 kepada seseorang bernama Samsir Pasaribu.

“Dari keterangan pelaku mobil L300 yang dicuri dijual kepada Samsir Pasaribu Rp30.000.000. Untuk pelaku lainnya masih kita buru,” pungkasnya


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Tonggo Simangunsong
Budi Setiawan

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US