Tagar #SaveBabi Menggema di Aksi Unjuk Rasa di Depan Kantor DPRD Sumut
Ribuan massa yang tergabung dalam gerakan aksi damai tolak pemusnahan babi di Sumatera Utara menggelar unjuk rasa di depan kantor DPRD Sumut, Senin. (ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus)
News
Kota Medan

Tagar #SaveBabi Menggema di Aksi Unjuk Rasa di Depan Kantor DPRD Sumut

"Save babi, save babi," teriak Ketua Aksi Boasa Simanjuntak.

Senin, 10 Februari 2020 15:54 WIB 10 Februari 2020, 15:54 WIB

INDOZONE.ID - Ribuan warga melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor DPRD Sumut, hari Senin (10/2/2020). Dalam aksi unjuk rasa tersebut, massa terus meneriakkan 'Save Babi' untuk menolak pemusnahan ternak babi.

Unjuk rasa ini digelar untuk menolak pemusnahan babi di Sumatera Utara. Dalam aksi unjuk rasa itu, massa membentangkan spanduk bertuliskan #SaveBabi sebagai bentuk penolakan terhadap pemusnahan babi di Sumatera Utara yang terjangkit wabah African Swine Fever (ASF) dan Hog Cholera.

"Save babi, save babi," teriak Ketua Aksi Boasa Simanjuntak.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by MEDANZONE?POWERED BY INDOZONE (@medanzone) on

Dalam aksinya, massa juga membawa sejumlah atribut seperti ulos. Di atas mobil komando, koordinator aksi terus menyebutkan bahwa ternak babi adalah sumber penghasilan mereka.

"Kami makan dari babi. Anak kami kuliah dari babi. Save babi, save babi," ujarnya.

Aksi unjuk rasa ini berlangsung damai. Sejumlah personel kepolisian tampak mengawal ketat unjuk rasa ini. Kawasan Jalan Imam Bonjol dan ruas jalan lainnya di sekitar Kantor DPRD Sumut dipadati para pengunjuk rasa.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Tonggo Simangunsong
Budi Setiawan

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US