100 Kg Sabu-sabu dari Malaysia Berhasil Diamankan, Rencana Akan Diedarkan di Tanjung Balai
Panglima Koarmada I Laksamana Muda TNI A.Rasyid (nomor empat dari kiri) menjelaskan penangkapan 100 kg narkoba jenis sabu dan pil ekstasi. (ANTARA/Munawar)
News
Kota Tanjung Balai

100 Kg Sabu-sabu dari Malaysia Berhasil Diamankan, Rencana Akan Diedarkan di Tanjung Balai

Selasa, 20 April 2021 08:39 WIB 20 April 2021, 08:39 WIB

INDOZONE.ID - Sebanyak 100 kilogram narkotika jenis sabu dan pil ekstasi dari Malaysia berhasil diamankan TNI. Rencananya barang haram tersebut akan dipasarkan di Tanjung Balai.

"Narkoba itu rencananya akan diperjualbelikan di Tanjung Balai," kata Panglima Koarmada I Laksamana Muda TNI A. Rasyid melansir Antara, Selasa (20/4).

Rasyid menjelaskan bahwa pihaknya mendapat informasi bahwa ada dua orang yang tengah membawa narkotika dari Malaysia di perairan Sungai Asahan. Dari informasi tersebut, pihaknya langsung melakukan penangkapan terhadap dua orang yang dimaksud.

"Dua orang pelaku membawa sabu dan pil ekstasi dari Malaysia, diamankan petugas TNI AL, dan dibawa ke Mako Lantamal I Belawan," ujar dia.

Penangkapan itu dilakukan pada Minggu (18/4) sekira pukul 00.45 WIB. Kapal tersebut dinakhodai oleh KH (33) dan HS (34) yang masuk dari perbatasan Malaysia ke perairan Sungai Asahan.

Dari hasil pemeriksaan awal dan penggeledahan ditemukan enam karung berisi 100 bungkus mencurugikan di palka buritan kapal yang diduga narkoba jenis sabu-sabun dan pil ekstasi.

Artikel Menarik Lainnya:

Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US