Hujan Lebat, Akses Penghubung 2 Desa di Sergai Putus Total Akibat Tertimbun Longsor
Petugas yang membersihkan sisa-sisa longsor (Pixabay)
News
Kab. Serdang Berdagai

Hujan Lebat, Akses Penghubung 2 Desa di Sergai Putus Total Akibat Tertimbun Longsor

Rabu, 17 November 2021 13:08 WIB 17 November 2021, 13:08 WIB

INDOZONE.ID - Hujan lebat yang mengguyur Kecamatan Sipispis, Serdangbedagai (Sergai), Sumatera Utara (Sumut) menyebabkan musibah tanah longsor. Akibatnya akses jalan yang menghubungkan dua desa yaitu Desa Serbananti dengan Desa Marubun di kawasan tersebut putus total.

Kepada awak media, Kapolsek Sipispis melalui Kasubbag Humas Polres Tebingtinggi, Iptu Agus Arianto membenarkan peristiwa bencana alam tersebut.

"Longsor diakibatkan curah hujan tinggi pada Selasa (16/11) sejak pukul 15.00 WIB sampai pukul 20.00 WIB," katanya, seperti yang dikutip Indozone dari Antara, Rabu (17/11/2021).

Ia menjelaskan tanah longsor yang menutupi badan jalan membuat aktivitas kenderaan tidak dapat lewat dan harus dialihkan ke jalur jalan alternatif.

Hal ini dikarenakan petugas Polsek Sipispis yang dibantu TNI dan masyarakat hanya mampu melakukan pembersihan timbunan tanah dengan alat seadanya. 

"Pembersihan tanah menggunakan alat seadanya karena tidak alat berat dan situasi jalan gelap," ujarnya.

Ia menambahkan tidak ada korban dan kerugian materil dalam peristiwa ini. Dan saat ini jalan sudah bisa dilalui kendaraan roda 2, tetapi kendaraan roda 4 belum bisa melintas.


Artikel Menarik Lainnya: 

TAG
Aqmarul Akhyar
Anisa Rizwani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US