Momen Gubsu Edy Tonton dan Beri Dukungan Anthony Sinisuka Ginting: Saya Sangat Bangga
Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi meneonton pertandingan salah satu andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. (photo/Instagram/Edy_Rahmayadi)
News
Nasional

Momen Gubsu Edy Tonton dan Beri Dukungan Anthony Sinisuka Ginting: Saya Sangat Bangga

Minggu, 01 Agustus 2021 10:21 WIB 01 Agustus 2021, 10:21 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi merasa sangat bangga menyaksikan kemenangan salah satu andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.

Anthony diketahui berhasil menang di partai perempat final cabang bulutangkis tunggal putra Olimpiade Tokyo 2020, setelah menundukkan wakil Denmark unggulan ketiga, Anders Antonsen melalui permainan alot hingga tiga set pada Sabtu (31/7/2021). 

Detik-detik perjuangan pebulutangkis berdarah Karo itu, saat melawan Anders Antonsen di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, disaksikan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi melalui siaran televisi. Dia membagikan momen mentonton tersebut di akun Instagram pribadinya dan mengaku sangat bangga dengan Anthony.

“Meskipun tak bisa nonton langsung disana, saya merasa sangat bangga sekali, anak Karo, Anthony Sinisuka Ginting, berhasil melaju ke babak Semifinal Bulutangkis Tunggal Putra Olimpiade Tokyo 2020 setelah mengalahkan Anders Antonsen (Denmark)," tulisnya.

Tak hanya itu, orang nomor satu di Sumut tersebut juga ikut memberikan dukungan agar Anthony Ginting tetap bersemangat demi mengharumkan Indonesia di pentas internasional.

"Tetap semangat Anthony Ginting, Ayo selangkah lagi kita menuju Final, berikan performa terbaik demi membawa nama harum Indonesia di pentas internasional! Mejuah-juah Kita Krina!" tambahnya.

Sementara itu, dengan kemenangan tersebut, Ginting menembus babak semifinal dan akan bertemu andalan China, Chen Long, yang menang di perempat final atas Chou Tien-chen dari China Taipei (Taiwan). Babak semifinal akan berlangsung hari ini (Minggu, 1 Agustus 2021), pukul 11:50 WIB. 

Artikel Menarik Lainnya:

Viral Pria di Medan Lupa Ingatan Usai Divaksin, Tak Ingat Sudah Disuntik
Pria Bertongkat di Medan Terekam CCTV Curi Ponsel, Modusnya Pura-pura Jadi Pembeli
Sopir Angkot di Simalungun Ditemukan Membusuk di Rumahnya


 

TAG
Aqmarul Akhyar
Anisa Rizwani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US