BMKG Ingatkan Agar Masyarakat Sumut Waspadai Tanah Longsor dan Banjir
Ilustrasi BMKG. / istimewa
News
Kota Medan

BMKG Ingatkan Agar Masyarakat Sumut Waspadai Tanah Longsor dan Banjir

Rabu, 28 Oktober 2020 16:52 WIB 28 Oktober 2020, 16:52 WIB

INDOZONE.ID - BMKG Sumatera Utara merilis peringatan dini kepada masyarakat di provinsi itu supaya mewaspadai potensi banjir dan tanah longsor di beberapa kabupaten.

BMKG Sumatera Utara Rabu (28/10), menyebutkan masyarakat agar mewaspadai potensi hujan sedang hingga lebat disertai angin kencang dan badai petir yang kemungkinan bisa terjadi.

Kondisi itu bisa terjadi di wilayah pegunungan, lereng timur, Pantai Timur Sumatera Utara yang dapat menyebabkan banjir dan longsor.

Secara umum cuaca di Sumatera Utara sore hingga malam hari akan terjadi hujan sedang hingga lebat yang disertai petir dan angin kencang. Sementara dini hari berawan dan berpotensi hujan ringan di Langkat, Binjai, Medan dan Deli Serdang.

Prakiraan gelombang laut di Samudera Hindia Barat Nias cukup tinggi yang bisa mencapai 2,5-4 meter. Perairan Utara Sabang, Selat Malaka Bagian Utara, Perairan Sabang-Banda Aceh, Perairan Barat Aceh, Perairan Meulaboh-Sinabang, Samudera Hindia Barat Aceh, Perairan Nias-Sibolga kategori sedang dengan ketinggian 1,25 – 2,5 meter.



Artikel menarik lainnya: 

TAG
Raden Arman
Raden Arman

Raden Arman

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU