Belum Sempat Transaksi, Dua Pengedar Narkoba di Tanjung Balai Ini Keburu Diciduk Polisi
Dua tersangka narkoba di Tanjung Balai. (Antara)
News
Kota Tanjung Balai

Belum Sempat Transaksi, Dua Pengedar Narkoba di Tanjung Balai Ini Keburu Diciduk Polisi

Kamis, 21 Januari 2021 09:39 WIB 21 Januari 2021, 09:39 WIB

INDOZONE.ID - Seorang nelayan berinisial RH keburu diciduk petugas Satres Narkoba Polres Tanjung Balai saat hendak melakukan transaksi narkoba di Jalan Lopat-lopat, Kelurahan Pematang Pasir, Kecamatan Teluk Nibung pada Selasa (19/1).

Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yuda Prawira dalam keterangannya mengatakan bahwa penangkapan terhadap RH dilakukan berdasarkan informasi dari masyarakat yang diterima pihaknya.

Informasi itu menyebutkan bahwa adanya seorang pria yang akan melakukan transaksi dengan seseorang.

Dari informasi tersebut, petugas langsung melakukan penyelidikan dengan mendatangi lokasi yang dimaksud dan kemudian menciduk RH.

Saat diciduk, petugas mengamankan barang bukti yang terdiri dari sabu seberat 3,54 gram, 1 unit HP Nokia dan 1 unit sepeda motor RX King Nomor Polisi BK 2019 JM.

Sehari sebelumnya, petugas juga melakukan penangkapan terhadap nelayan berinisial HP alias Kiteng atas dugaan kepemilikan 0,28 gram sabu.

Selain 0,28 gram sabu, polisi juga mengamankan barang bukti lain berupa uang sebilai 450 ribu rupiah yang diakui tersangka hasil penjualan narkotika.

"Tersangka RH dan Kiteng dijerat Pasal 114 Ayat 1 Subsider Pasal 112 Ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009, dengan ancaman minimal 5 tahun, maksimal 20 tahun penjara," jelas dia.

Artikel Menarik Lainnya:

Nanda
Nanda

Nanda

Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US