Kunjungi Pasar Petisah Jelang Nataru, Gubsu Edy Sebut Harga Bahan Pokok Relatif Stabil
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengunjungi Pasar Petisah, Rabu (23/12). (Dok. Istimewa)
News
Kota Medan

Kunjungi Pasar Petisah Jelang Nataru, Gubsu Edy Sebut Harga Bahan Pokok Relatif Stabil

Rabu, 23 Desember 2020 17:40 WIB 23 Desember 2020, 17:40 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengunjungi Pasar Petisah dalam rangka meninjau harga kebutuhan pokok menjelang Natal dan Tahun Baru 2021, Rabu (23/12).

Dalam kunjungannya itu, Edy melihat beberapa bahan pokok mengalami sedikit kenaikan harga. Namun secara keseluruhan cenderung relatif stabil.

"Harga relatif stabil kecuali cabai merah, daging ayam dan daging sapi, tapi masih wajar," kata Edy.

Misalnya, untuk harga cabai merah sekitar Rp55 ribu - Rp56 ribu/kg, daging ayam sekitar Rp31 ribu/kg (bulat) dan Rp36 ribu - Rp37 ribu/kg (bersih).

Sementara itu, bawang merah Rp30 ribu - Rp32 ribu/kg, bawang putih Rp22 ribu - Rp24 ribu/kg, daging sapi (has dalam) Rp130 ribu/kg, telur ayam Rp1.700/butir, minyak goreng kuning curah sekitar Rp12.500/liter.

Menurut Edy, pasokan bahan pangan menjelang Natal dan Tahun Baru ini dalam kondisi yang aman. Untuk itu, dia berharap terjadinya lonjakan harga bahan pangan.

"Saya berharap ini tidak terjadi lonjakan (harga). Saya lihat pasar berjalan dengan baik, semuanya aman, logistik kita aman selama tidak ada yang urgent, rakyat tenang belanja seperti biasa,” kata dia.

Artikel Menarik Lainnya:

Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US