Berhasil Tangkap Perampok di Jalan SM Raja Medan, Polda Sumut Beri Apresiasi Pria Ini
Judius Sidauruk. (Dok. Istimewa)
News
Kota Medan

Berhasil Tangkap Perampok di Jalan SM Raja Medan, Polda Sumut Beri Apresiasi Pria Ini

Jumat, 28 Agustus 2020 19:03 WIB 28 Agustus 2020, 19:03 WIB

INDOZONE.ID - Judius Sidauruk (18), warga Simanindo, Kabupaten Samosir berhasil menangkap pelaku perampokan di Jalan Sisingamangaraja.

Saat itu, Judius tengah berada di dalam angkot Medan Raya Expres. Dia kemudian dirampok oleh komplotan perampok yang berjumlah enam orang.

Dengan keberanian yang tinggi, Judius melakukan perlawanan dan berhasil menangkap salah seorang pelaku yang bernama Anggiat alias Doyok tepat di depan Pool Bus Makmur.

Setelah itu, Judius melaporkan kejadian sekaligus menyerahkan pelaku ke Kantor Koramil. Kemudian, personel Polsek Patumbak yang menerima laporan itu langsung datang mengamankan pelaku.

Mendengar kisah Judius, Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara pun turut mengapresiasi remaja pria yang merupakan calon siswa Polri itu.

Apresiasi itu disampaikan Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin yang diwakili oleh Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja pada Kamis (27/8).

"Kita (Polda Sumut-red) cukup bangga melihat keberanian Judius yang berhasil menangkap perampok,” kata Tatan.

"Dengan keberanian yang dimiliki membuktikan pelaku kejahatan dapat dikalahkan. Dan perbuatan Judius yang berhasil menangkap pelaku kejahatan sangat membantu masyarakat serta pihak kepolisian,” kata dia lagi.

Terkait Judius yang merupakan calon siswa Polri, Tatan berharap apabilan ia resmi menjadi anggota Polri, maka harus bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

“Kita harapkan ke depannya lebih banyak Judius-Judius lainnya yang lahir dan berani mengalahkan para pelaku kejahatan,” harapnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US