Usai Terima Berkas Kasus Dugaan Kampanye di Masjid, Polisi Segera Panggil Salman Alfarisi
Calon wakil wali kota Medan nomor urut 1, Salman Alfarisi. (ANTARA FOTO/Adiva Niki).
News
Kota Medan

Usai Terima Berkas Kasus Dugaan Kampanye di Masjid, Polisi Segera Panggil Salman Alfarisi

Rabu, 25 November 2020 15:47 WIB 25 November 2020, 15:47 WIB

INDOZONE.ID - Kepolisian Medan akan segera memanggil calon wakil wali kota Medan nomor urut 1, Salman Alfarisi terkait kasus dugaan pelanggaran kampanye Pilkada Medan.

Pemanggilan itu dilakukan setelah kepolisian menerima berkas kasus dugaan pelanggaran kampanye Pilkada Medan dari Bawaslu Medan.

Kepada wartawan, Panit Tipiter Satreskrim Polrestabes Medan, Iptu Zuhatta mengatakan bahwa pihaknya saat ini melakukan proses penyidikan terhadap adanya dugaan pelanggaran kampanye yang dilakukan oleh Salman.

Untuk itu, kata Zuhatta, pihaknya dalam waktu dekat ini akan memanggil yang bersangkutan untuk dimintai keterangan.

Sementara itu, saksi-saksi yang terlibat dalam dugaan pelanggaran kampanye ini juga telah menjalani pemeriksaan kepolisian.

Sejumlah saksi yang telah diperiksa di antaranya adalah Panwascam setempat dan pihak yang membagikan brosur yang diduga alat kampanye Salman.

Seperti diketahui sebelumnya, Panwascam menemukan adanya dugaan pelanggaran kampanye yang dilakukan oleh Salman Alfarisi. Dia diduga melakukan kampanye di Masjid Al-Irma, Kecamatan Medan Sunggal.

Dari temuan itu, Bawaslu Medan kemudian memanggil Salman untuk memberikan klarifikasi atas dugaan melakukan kampanye di masjid.

Salman sendiri membantah tuduhan yang menyebutkan bahwa dirinya telah melakukan kampanye di Masjid Al Irma. Sebab, dia mengunjungi masjid tersebut untuk memenuhi undangan badan kenaziran masjid.

Kemudian, Bawaslu Medan melimpahkan kasus dugaan kampanye di masjid Salman ke kepolisian pada Jumat (20/11). Keputusan itu diambil berdasarkan hasil rapat pleno yang digelar oleh Bawaslu Medan.

Artikel Menarik Lainnya:

Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US