Tercatat, Medan Helvetia Kasus Tertinggi Covid-19 
Ilustrasi Virus Corona. / Istimewa
News
Kota Medan

Tercatat, Medan Helvetia Kasus Tertinggi Covid-19 

Kamis, 17 September 2020 11:00 WIB 17 September 2020, 11:00 WIB

INDOZONE.ID - Tak kurang 4.930 kasus positif Covid-19 tercatat di Kota Medan sampai dengan Rabu (16/9). Kecamatan Medan Helvetia adalah daerah tertinggi penyebaran Covid-19 dari 21 Kecamatan di Kota Medan.

Menurut data dari Gugus Tugas Covid-19 Kota Medan, jumlah pasien terbanyak dari Kecamatan Medan Helvetia yang berjumlah, 202 orang. Sebanyak 143 diantaranya dinyatakan sembuh dan 13 orang lainnya meninggal dunia.

Camat Medan Helvetia, Andi Mario Siregar membenarkan data milik Gugus Tugas Covid-19 Kota Medan itu. Walau demikian, pihaknya terus berupaya untuk memperkecil ruang gerak Virus Corona melalui razia-razia masker dan menjalankan protokol kesehatan.

“Kita terus bersama tiga pilar melakukan razia masker di beberapa tempat. Kemarin di depan Plaza Millenium, tadi di Pasar Helvetia dan ini akan terus berkelanjutan sesuai perintah presiden,” katanya, Kamis (17/9). 

Andi mengaku terus melakukan koordinasi dengan lurah dan kepala lingkungan agar tak bosan melakukan sosialisasi tentang bahaya Covid-19. 

“Saya sudah instruksikan lurah hingga ke kepala lingkungan untuk terus melakukan sosialisasi penggunaan masker kepada masyarakat. Seluruh kelurahan juga sudah menyiapkan tempat cuci tangan,” katanya.

Diketahui, jumlah pasien positif Covid-19 tertinggi kedua di Kecamatan Medan Johor.  Tercatat pasien positif sebanyak 192 orang, pasien sembuh 159 orang dan meninggal dunia sebanyak 11 orang.


Artikel menarik lainnya :

TAG
Raden Arman
Raden Arman

Raden Arman

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU