Merusuh di Pesantren, Orang Gila Diamankan Petugas
Ilustrasi Borgol. / istimewa
News
Nasional

Merusuh di Pesantren, Orang Gila Diamankan Petugas

Minggu, 27 September 2020 16:07 WIB 27 September 2020, 16:07 WIB

INDOZONE.ID - Seorang pria S (30) memaksa masuk dan ingin bertemu dengan KH Uci Kurtusi di area Pondok Pesantren (Ponpes) Al'istiqlalia, Cilongok, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang. Aksi mengamuknya mericuhkan suasana di sekitar pesantren, hingga petugas kepolisian mengamankannya.

Kapolsek Pasar Kemis, AKP Fikry Ardiansyah, menyebutkan pria itu telah memaksa untuk bertemu pimpinan pesantren. 

"Ya. Diamankan karena memaksa ingin bertemu kiai," ujarnya saat dikonfirmasi, Minggu (27/9). 

Petugas pun mengumpulkan informasi dan keterangan dari sejumlah saksi, seperti lurah pondok pesantren, santri hingga keluarga santri juga ketua RT setempat. Fikri menyebutkan, S memang mengalami gangguan jiwa (gila) dan kerap bertingkah aneh. 

"Dari keterangan singkat rekan maupun keluarga pelaku yg diamankan, bahwa pelaku mengalami tingkah laku aneh semenjak sepekan belakangan," jelasnya. 

Menurutnya, kejadian pada Sabtu (27/9) sore. Pelaku datang saat KH Uci tengah mengajar mengaji, persis di aula kediamannya. Pelaku datang dan meminta masuk, namun dicegah santri. Pelaku lantas keluar dari lingkungan ponpes dengan menggeber sepeda motor milikinya.

Selang beberapa jam, sekitar pukul 19.00 WIB pelaku datang kembali dan memaksa masuk untuk bertemu dengan KH Uci. Karena terlihat gelagatnya yang aneh, pelaku dibawa ke Kantor Sekretariat Kobong Ponpes Al'istiqlalia. 

Sesaat kemudian, pelaku yang diduga depresi itu mengamuk sehingga terjadi insiden keributan dengan santri yang ada di lokasi. Tak lama petugas pun tiba di lokasi dan mengamankan pelaku.



Artikel menarik lainnya: 

TAG
Raden Arman
Raden Arman

Raden Arman

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US