Pemburu Temukan Helaian Bulu di Pagar Kebun, Diduga Bulu Hewan Pemangsa Ternak di Taput
Helaian bulu diduga milik hewan pemangsa ternak di Taput. (ANTARA/HO)
News
Kab. Tapanuli Utara

Pemburu Temukan Helaian Bulu di Pagar Kebun, Diduga Bulu Hewan Pemangsa Ternak di Taput

Jumat, 26 Juni 2020 11:30 WIB 26 Juni 2020, 11:30 WIB

INDOZONE.ID - Pasca kematian  misterius ternak warga desa Pohan Tonga, Kecamatan Siborongborong, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara, Mangatur Hutasoit (49) pemburu hewan liar yang juga warga setempat menemukan jejak binatang penghisap darah tersebut.

Dilanisir dari Antara, Jumat (26/6/2020), Mangatur mengatakan ia menemukan beberapa helai bulu binatang yang tersangkut di antara pagar kawat berdiri yang mengelilingi kebun milik Saut Simajuntak (pemilik ternak mati).

Keterangan Mangatur, bulu binatang tersebut tidak berbau, dan memiliki warna krem atau kuning gading agak kecoklatan.

Dia menduga, bulu binatang tersebut merupakan bulu bagian perut binatang pemangsa, sebab bulu dimaksud terlihat menyangkut di antara jalinan pagar kawat berduri kedua dari bawah.

"Helaian bulu tersebut saya yakini berasal dari bagian perut makhluk pemangsa, sebab rentang kawat berduri dengan jarak kurang dari 3cm pada bagian bawah pagar tak mungkin dilalui makhluk tersebut. Justru bagian kolom kedua terbawah dari pagar kawat berduri dengan rentang sekitar 10 cm lah yang dilalui pemangsa itu," jelasnya dikutip dari Antara, Jumat (26/6/2020).

Helaian bulu temuan tersebut telah diserahkan pada pihak BBKSDA untuk diteliti sehingga dapat menguak misteri makhluk pengisap darah ternak di Siborongborong, Taput.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Fahrizal Daulay
Laila Rahmi Batubara

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US