Hasil Panen Perdana di Food Estate Humbahas Bagus, Gubsu Edy Terima Kasih ke Para Menteri
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi saat melakukan panen perdana di kawasan food estate di Desa Ria-ria, Humbang Hasundutan, Selasa (24/3). (Instagram/edy_rahmayadi)
News
Kab. Humbang Hasudutan

Hasil Panen Perdana di Food Estate Humbahas Bagus, Gubsu Edy Terima Kasih ke Para Menteri

Rabu, 24 Maret 2021 11:04 WIB 24 Maret 2021, 11:04 WIB

INDOZONE.ID - Panen perdana di kawasan lumbung pangan atau food estate yang berada di Desa Ria-ria, Kecamatan Pollung dan Hutajulu, Humbang Hasundutan telah dilakukan pada Selasa (23/3).

Adapun sejumlah tanaman yang dipanen di antaranya, kentang, bawang putih, bawang merah, dan jagung.

Oleh karena itu, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi RI, Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo, dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono terhadap kawasan food estate tersebut.

"Hasil positif ini tentu saja tidak terlepas dari kerja keras para petani kita, sehingga kualitas tanaman kita disini, diantaranya Bawang Putih, Bawang Merah, Kentang dan Jagung, alhamdulillah hasil panennya sangat baik," kata Edy dalam keterangan unggahan Instagram yang dikutip Indozone, Rabu (24/3).

Edy mengatakan hasil yang bagus ini diharapkan dapat memudahkan pemerintah untuk melakukan perluasan areal food estate hingga tahun 2024 mendatang.

"Saya menyambut positif sekali, target pemerintah sampai dengan 2024 ini, insya Allah akan memperluas lahan pertanian hingga 20 ribu hektare," ucap dia.

Artikel Menarik Lainnya:

Raden Arman
Nanda
Raden Arman

Raden Arman

Editor
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU