Tetap Waspada, BKMG Prediksi Kota Medan akan Dilanda Hujan Petir 
Ilustrasi hujan dan petir. / istimewa
News
Kota Medan

Tetap Waspada, BKMG Prediksi Kota Medan akan Dilanda Hujan Petir 

Senin, 26 Oktober 2020 16:22 WIB 26 Oktober 2020, 16:22 WIB

INDOZONE.ID - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) wilayah I Medan memperkirakan Senin (26/10) untuk wilayah Sumatera Utara. Kemungkinan seluruh wilayah Sumatera Utara akan mengalami cuaca buruk, hujan lebat, badai petir dan angin kencang.

Kepala BMKG Wilayah I Medan, Edison Kurniawan menyebutkan dari pagi hingga siang Kota Medan akan dilanda hujan tipis. Namun malam hari kemungkinan hujan lebat disertai petir dan angin kencang. 

"Sejak sore hingga malam hari, BMKG perkirakan hujan sedang hingga hujan lebat disertai petir dan angin kencang di seluruh wilayah Sumatera Utara," ujar Edison Kurniawan.

Sementara esoknya, Selasa (27/10) hujan ringan di wilayah Langkat, Medan, Deliserdang, Labuhanbatu, Labuhanbaru Utara, Labuhanbatu Selatan, dan Asahan.

"Peringatan dini bagi masyarakat Sumatera Utara agar tetap waspada hujan lebat disertai petir dan angin kencang di sebagian wilayah lereng timur, pantai barat, pegunungan serta lereng barat yang dapat berpotensi terjadinya banjir dan longsor," katanya.

"Suhu udara berada antara 17.0 hingga 32.0 derajat celcius dan kelembapan udara berada antara 60 hingga 98 persen," sambungnya.






Artikel menarik lainnya: 

TAG
Raden Arman
Raden Arman

Raden Arman

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US