Pemkot Medan Mulai Bahas Pembangunan Jalur Layang Kereta Api Medan-Binjai
Pemko Medan bersama Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan bahas pembangunan jalur layang kereta api menghubungkan Medan-Binjai di Ruang Rapat I Kantor Walikota Medan, Rabu (1/9/2021)/Istimewa.
News
Kota Medan

Pemkot Medan Mulai Bahas Pembangunan Jalur Layang Kereta Api Medan-Binjai

Kamis, 02 September 2021 12:42 WIB 02 September 2021, 12:42 WIB

INDOZONE.ID - Pemerintah kota (Pemkot) Medan bersama Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan mulai membahas pembangunan jalur layang kereta api yang menghubungkan Medan-Binjai di Ruang Rapat I Kantor Walikota Medan, Rabu (1/9/2021).

Dalam rapat tersebut dibahas mengenai rencana pembangunan dan mekanisme penertiban lahan milik PT KAI yang saat ini dihuni oleh sejumlah masyarakat. Masyarakat yang saat ini tinggal di lahan milik PT KAI nantinya akan menerima tali asih sebagai bentuk kepedulian pemerintah.

Kepala Balai Teknik Perkeretaapian Kelas II Wilayah Sumbagut, Dandun Prakosa menjelaskan, pelaksanaan penertiban lahan untuk pembangunan jalur kereta api layang lintas Medan-Binjai dilaksanakan menunjuk pada RPJMN 2020-2024, yakni sasaran pembangunan infrastruktur untuk mendukung perkotaan (pengembangan angkutan massal di 6 kota metropolitan salah satunya Kota Medan).

Hal tersebut juga dilakukan berdasarkan arahan dan instruksi dari Menteri Perhubungan pada acara pengoperasian Jalur Layang Kereta Api (JLKA) Medan tahap I antara Medan – Bandar Khalipah – Kualanamu.

“Ada tiga 3 kecamatan dan 10 kelurahan yang ada di Kota Medan terkena pembebasan lahan. Untuk bidang tanahnya sebanyak 1.175 bidang dengan total luasan 45,616 M2,” ungkapnya.


Artikel Menarik Lainnya:

Alhamdulillah, Pasien COVID-19 Sembuh di Sumut Bertambah 1.403 Orang
Merasa Aman, Puluhan Ibu Hamil di Sumut Sudah Disuntik Vaksin COVID-19
Gercep, Pengusaha Muda di Medan Renovasi Rumah Korban Penembakan Toko Emas


 

TAG
Anisa Rizwani
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU