Pemprov Sumut Kini Punya Tiga Unit Bus Bakti Kesehatan Bermartabat, Semua Pelayanan Gratis
Bus Bakti Kesehaan dan Bemertakat. / istimewa
News
Kota Medan

Pemprov Sumut Kini Punya Tiga Unit Bus Bakti Kesehatan Bermartabat, Semua Pelayanan Gratis

Senin, 19 April 2021 14:19 WIB 19 April 2021, 14:19 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi mengatakan Pemerintah Sumatera Utara telah menyiapkan Bus Rumah Sakit dengan fasilitas medis yang lengkap dan memadai.

Melalui akun twitternya, @RahmayadiEdy tertanggal 18 April 2021 pukul 14.07 wib Edy memposting video tentang peningkatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Sumatera Utara.

"Demi menunjang peningkatan layanan kesehatan bagi masyarakat di Sumatera Utara, terlebih dalam kondisi pandemi COVID-19 ini, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara telah menyediakan Bus Rumah Sakit dengan fasilitas medis yang lengkap dan memadai. Alhamdulillah," tulis Edy Rahmayadi.

Dalam video itu dijelaskan Sumatera Utara kini telah memiliki tiga unit bus melalui program Bakti Kesehatan Bermartabat (BKB).

Bus ini nantinya mampu menjangkau daerah bencana jika diperlukan. Syukunya bus ini mendapat sambutan positif dari masyarakat. Sejak diresmikan pada Maret lalu bus telah beroperasi.

Mulai dari Kabupaten Mandailing Natal, Tapanuli Selatan, Tapanuli Utara, Sibolga, Batubara dan Asahan. Bus BKB telah melayani 25 pasien operasi bibir sumbing, 300 khitanan dan 160 pasien lainnya.

Semua layanan itu diberikan pemerintah Provinsi Sumatera Utara secara gratis.



Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Raden Arman
Raden Arman

Raden Arman

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU