Beli Rokok Pakai Uang Palsu, 2 Pemuda di Simalungun Ini Diamankan Pemilik Warung
Personel kepolisian di Pos Pengamanan Simpang Palang, Kabupaten Simalungun memeriksa satu dari dua pelaku peredaran uang palsu. (Antara)
News
Kab. Simalungun

Beli Rokok Pakai Uang Palsu, 2 Pemuda di Simalungun Ini Diamankan Pemilik Warung

Sabtu, 22 Mei 2021 10:23 WIB 22 Mei 2021, 10:23 WIB

INDOZONE.ID - Dua pemuda berinisial JG (24) dan MG (23) diringkus seorang pemilik warung bernama Mersi Sinaga (37) karena membeli rokok dengan menggunakan uang palsu.

Kapolsek Dolok Panribuan AKP Nelson Butar-butar dalam keterangannya mengatakan kedua pemuda itu membeli rokok di warung milik Mersi Sinaga yang berada di Simpang Aek Nauli, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Simalungun.

Setelah korban menerima uang dari kedua pemuda tersebut, korban pun tersadar uang yang diterimanya tak seperti uang pada umumnya.

Lantas dia bersama Jersison Simangunsong (37) bergerak sigap melakukan pengejaran terhadap kedua pemuda tersebut.

Korban berhasil menyusul pelaku di kawasan Nagori Pondok Buluh, Kecamatan Dolok Panribuan, dan melakukan penangkapan. 

Selanjutnya, kedua pemuda itu diserahkan ke pihak berwajib yang berada di Pos Pengamanan Simpang Palang, Nagori Pondok Buluh.

Adapun barang bukti yang telah diamankan, yakni 114 lembar pecahan Rp 10.000, lima lembar pecahan Rp 20.000, empat lembar pecahan Rp 5.000 yang kesemuanya palsu, tujuh bungkus rokok Surya 12, satu tas ransel warna hijau merek Hyena, satu unit sepeda motor Yamaha Mio warna putih B 4614 TRK dan satu unit HP merek Real MC.

Artikel Menarik Lainnya:

Nanda
Nanda

Nanda

Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU