Gercep, Bobby Respon Netizen yang Curhat Soal Pungli Urus KTP dan KK
Bobby merespon keluhan netizen di Instagram (Instagram/Inimedanbung)
News
Kota Medan

Gercep, Bobby Respon Netizen yang Curhat Soal Pungli Urus KTP dan KK

Jumat, 01 Oktober 2021 11:08 WIB 01 Oktober 2021, 11:08 WIB

INDOZONE.ID - Wali Kota Medan, Bobby Nasution memang terkenal aktif merespon keluhan warga dari media sosial. Bukan hanya sekali dua kali, ia diketahui sering menyelesaikan persoalan warga yang curhat dari kolom komen ataupun Direct Message (DM) Instagram.

Namun kali ini ada yang unik, meski bukan curhat secara langsung ke akun pribadinya, ia tetap dengan cepat merespon keluhan salah seorang warga yang mengaku kesulitan mengurus KTP dan Kartu Keluarga (KK) di Medan Timur.

Keluhan itu awalnya dikirimkan warga tersebut melalui pesan ke akun Instagram @inimedanbungg. Pesan tersebut kemudian diunggah pada Kamis, 30 September 2021.
 
Warga yang belum diketahui identitasnya itu menjelaskan, jika mertuanya adalah seorang PNS yang tengah mengurus pra pensiun. Untuk mengurus pra pensiun PNS, katanya mertuanya perlu memperbaiki kesalahan pada KTP dan KK-nya.

"Saya punya mertua PNS sedang mengurus pra pensiun dari PNS dan kebetulan ada yang salah dari KTP dan kartu keluarga," tulis warga tersebut, yang dikutip Indozone Jumat (1/10/2021). 

Namun dari pengakuan warga itu, pihak kantor camat mengatakan butuh waktu 10 hari untuk menyelesaikannya. Bahkan mereka juga meminta uang sebesar Rp500 ribu sebagai biaya pengurusan.

"Cuma untuk urus itu mereka bilang 10 hari baru selesai dan mereka pun minta uang 500.000 untuk mengurusnya," sambungnya.

Atas permasalahannya itu, ia kemudian berniat melaporkan hal itu pada Walikota Medan, Bobby Nasution.

"Bagaimana caranya ya agar saya bisa melaporkan agar diketahui oleh Pak Bobby Nasution selaku Walikota Medan," lanjutnya lagi.

Tak hanya itu, ia juga menyinggung masalah pelayanan di kantor camat tersebut.

"Tolong info dong, ini di Kantor Camat Medan Timur. Dan sombongnya juga luar biasa alam melayani warganya. Padahal ibu mertuaku pun ngomong baik-baik dengan kata tolong dll," tambahnya.

Usai curhatan itu diunggah, tak disangka Bobby  langsung memberikan respon, lewat kolom komentarm ia mengucapkan terima kasih atas informasi yang disampaikan warga tersebut.

"Terimakasih atas informasinya," tulis Bobby nasution di akun resmi miliknya.

Melihat respon itu, netizen pun berharap pengaduan warga tersebut dapat segera ditindaklanjuti. 

"Bang bob sudah drop komentar, tunggu tanggal mainnya," kata andisyahputra90

"Habisss lah," sambung renniferdiaricantik


Artikel Menarik Lainnya:

Warga Sumut Antre Vaksin, Gubsu Hibur dengan Nyanyian
Dikira Terseret Arus Sungai, Wanita Lansia Ditemukan Selamat oleh Basarnas Nias
Tapsel 8 Kali Diguncang Gempa Bumi Hari Ini, Beruntung Getarannya Tak Begitu Kencang
 

TAG
Aqmarul Akhyar
Anisa Rizwani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US