Ormas Usul Olo Panggabean Jadi Nama Jalan di Medan, Ini Tanggapan Bobby
Wali Kota Medan, Bobby Nasution (Instagram/Bobbynst)
News
Kota Medan

Ormas Usul Olo Panggabean Jadi Nama Jalan di Medan, Ini Tanggapan Bobby

Sabtu, 11 Desember 2021 09:55 WIB 11 Desember 2021, 09:55 WIB

INDOZONE.ID - Organisasi Masyarakat (Ormas) Ikatan Pemuda Karya (IPK) mengusulkan nama Jalan Sekip, Kelurahan Sekip, Kecamatan Medan Petisah Kota Medan diganti menjadi Jalan Olo Panggabean selaku pendiri ormas IPK. Terkait hal itu, Wali Kota Medan, Bobby Nasution angkat bicara.

Ia menyebut usulan itu belum ada diajukan ke pihaknya, melainkan masih ke DPRD Kota Medan.

"Itu nanti, kan baru diusulkan ke DPRD Medan belum ke kami," katanya, seperti yang dikutip Indozone, Sabtu (11/12/2021).

Ia menjelaskan, jika usulan tersebut telah disampaikan DPRD Kota Medan, maka ia akan melihat terlebih dahulu pengusulan tersebut.

"Nanti akan kita lihat lagi, kita tinjau jika diusulkan kepada kami," sambungnya. 

Diketahui, usulan nama Olo Panggabean telah disampaikan ormas ke DPRD Medan melalui rapat dengar pendapat (RDP). DPRD Medan menyatakan usulan tersebut akan disampaikan ke pihak Pemko Medan dalam waktu dekat.

Sementara itu, Ketua Sapma IPK Sumut, Wanseptember mengatakan pihaknya berharap usulan tersebut sudah bisa diterima Pemko Medan. Pasalnya usulan penabalan tersebut sudah dibahas di RDP Komisi IV DPRD Medan, pada Selasa (7/12) lalu.

Ia juga menuturkan, nama Olo Panggabean dinilai cocok menjadi salah satu ruas jalan di Kota Medan mengingat dia merupakan tokoh masyarakat dan pemuda yang disegani.

"Olo Panggabean dikenal sosok yang baik yang memiliki rasa kepedulian sosial yang tinggi di Sumut. Semangat pendiri ini melekat dalam diri kami hingga sampai bisa berkarya di Sumut," pungkasnya.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Anisa Rizwani
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US