Duh! Pedagang Wanita Ini Nekat Buka Baju Gegara Protesnya Diabaikan
Seorang pedagang wanita nekat buka baju karena protesnya diabaikan Wali Kota Pematang Siantar (Tangkapan Layar/Instagram/Sumut.viral)
News
Kota Pematang Siantar

Duh! Pedagang Wanita Ini Nekat Buka Baju Gegara Protesnya Diabaikan

Jumat, 03 September 2021 12:02 WIB 03 September 2021, 12:02 WIB

INDOZONE.ID - Seorang pedagang wanita nekat melepas bajunya dan telanjang dada saat memprotes Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di depan Kantor DPRD Pematang Siantar, Sumatera Utara, Kamis (2/9/2021).

Video detik-detik pedagang wanita melepas baju dan telanjang dada itu pun beredar di media sosial. Awalnya aksi unjuk rasa yang menuntut sikap kepedulian Wali Kota Pematang Siantar terhadap nasib masyarakat kecil di masa PPKM Level 4 itu berjalan dengan tertib dan damai.

Namun, tiba-tiba saja seorang pedagang wanita nekat melepaskan bajunya. Petugas kepolisian dan Satpol PP tak bisa berbuat banyak melihat wanita yang bertelanjang dada itu. Sementara itu para rekannya sesama pengunjuk rasa, berusaha meredam aksi wanita itu dengan menutupi tubuhnya dan memakaikan bajunya kembali.

Diketahui, aksi unjuk rasa para pedagang ini merupakan buntut dari penerapan PPKM Level 4 di Pematang Siantar. Para pedagang mengaku pendapatan mereka sangat menurun akibat penerapan PPKM Level 4.

“Kami meminta agar PPKM level 4 dihentikan karena membuat kami tidak memiliki penghasilan sama sekali,” kata pengunjuk rasa dalam video itu.

Mirisnya, di tengah himpitan ekonomi itu, para pedagang mengaku belum mendapatkan bantuan. Kegelisahan mereka akhirnya memuncak, sehingga akhirnya mendatangi kantor DPRD Pematang Siantar. Mereka berharap aspirasi mereka diperjuangkan.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Pematang Siantar, Robert Samosir membenarkan aksi unjuk rasa diwarnai aksi telanjang dada. Namun tidak sampai ricuh. Setelah menyampaikan aspirasi, massa aksi membubarkan diri dengan tertib.


Artikel Menarik Lainnya:

Walkot Pematang Siantar Tak Peduli Dampak PPKM, Puluhan Pedagang Gelar Aksi Unjuk Rasa
Cek Perbaikan Jalan Medan Selayang, Walkot Bobby Berikan Perintah Ini ke Dinas PU
Banjir di Asahan, SD Sei Dua Hulu Batal Gelar PTM, Kembali Daring

TAG
Aqmarul Akhyar
Anisa Rizwani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU