Ketersediaan Bahan Pokok di Tebing Tinggi Dipastikan Aman Untuk 3 Bulan ke Depan
Ilustrasi bahan pokok. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)
News
Kota Tebing Tinggi

Ketersediaan Bahan Pokok di Tebing Tinggi Dipastikan Aman Untuk 3 Bulan ke Depan

Rabu, 14 April 2021 15:12 WIB 14 April 2021, 15:12 WIB

INDOZONE.ID - Pemko Tebing Tinggi menjamin dan memastikan ketersediaan bahan pokok di kota tersebut aman untuk tiga bulan ke depan.

Berdasarkan data Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, ketersediaan beras di Tebing Tinggi saat ini mencapai sekitar 2399,16 ton. Jumlah itu cukup untuk 62 hari ke depan.

Melansir Antara, Rabu (14/4), Wali Kota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan mengatakan bahwa pihaknya akan menjamin ketersediaan bahan pokok aman. Selain itu, menjamin harga bahan pokok tetap stabil.

Di bulan Ramadan ini, pihaknya mengeluarkan kebijakan untuk mengontrol inflasi dengan melakukan pengendalian harga, pengawasan, dan operasi pasar.

Dia menyebutkan ada beberapa bahan pokok yang akan mengalami kenaikan harga, seperti cabai, bawang, dan daging. Namun kenaikan harga pada bahan pokok tersebut tidak signifikan.

Untuk menjaga ketersedian bahan pangan dan pengendalian harga di pasar, Pemko Tebing Tinggi bekerjasama dengan Satgas Pangan Kota Tebing Tinggi yang dikoordinir oleh Polres dan Kejaksaan Negeri Tebing Tinggi.

Artikel Menarik Lainnya:

Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US