Pengusaha Migas Pastikan Distribusi BBM di Wilayah Sumut Kembali Normal
Ilustrasi. Sejumlah pengendara sepeda motor antri mengisi BBM di SPBU Katamso, Medan. (FOTO ANTARA/M Syafii)
News
Kota Medan

Pengusaha Migas Pastikan Distribusi BBM di Wilayah Sumut Kembali Normal

Selasa, 19 Oktober 2021 10:02 WIB 19 Oktober 2021, 10:02 WIB

INDOZONE.ID - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas) Sumatera Utara (Sumut) memastikan distribusi BBM ke SPBU di wilayah Sumut mulai berangsur normal. Kondisi tersebut diungkapnya setelah sebelumnya ketersediaan BBM sempat terbatas akibat kapal tanker yang mengalami keterlambatan sandar.

"Dampak kapal tanker yang terlambat sandar di DPPU Medan Group Belawan sudah mulai diatasi dengan baik oleh PT Pertamina Sumbagut sehingga distribusi BBM ke SPBU sudah lancar,” kata Rajali Husein, seperti yang dikutip Indozone dari Antara, Selasa (19/10/2021).

Ia menjelaskan masyarakat tidak perlu khawatir karena Hiswana Migas sudah dan akan terus memantau distribusi BBM ke SPBU di wilayah Sumut.

"Masyarakat tidak perlu panik karena Hiswana Migas dan PT Pertamina terus berkoordinasi untuk menormalkan distribusi,” katanya.

Sementara itu, PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) memastikan stok BBM di wilayah Sumut dalam kondisi aman.

"Stok BBM aman di Sumut, kapal tanker sudah merapat, dan BBM sudah disalurkan secara lancar ke SPBU," ujar Area Manager Communication Relation & CSR Sumbagut, PT Pertamina Patra Niaga Sub Holding Pertamina Commercial & Trading, Taufikurachman.

Dia menjelaskan dengan sandarnya kapal tanker yang bermuatan 15.900 Kilo Liter (KL) itu, maka stok BBM dipastikan aman untuk beberapa hari ke depan.

Selain itu, dia menambahkan Pertamina Patra Niaga juga memberikan tambahan pasokan BBM untuk daerah-daerah yang mengalami peningkatan konsumsi seperti di Kota Medan dan Kabupaten Deliserdang.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Aqmarul Akhyar
Anisa Rizwani
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US