Mencetak Bibit Baru, PBSI Medan Gelar Kejuaraan Bulutangkis, 246 Peserta Siap Ambil Bagian
Mencetak Bibit Baru, PBSI Medan Gelar Kejuaraan Bulutangkis, 246 Peserta Siap Ambil Bagian. (Foto/Ist).
News
Kota Medan

Mencetak Bibit Baru, PBSI Medan Gelar Kejuaraan Bulutangkis, 246 Peserta Siap Ambil Bagian

Kamis, 16 Desember 2021 12:03 WIB 16 Desember 2021, 12:03 WIB

INDOZONE.ID - Sebanyak 246 pebulutangkis dari 14 klub bakal ambil bagian pada Kejuaraan Bulutangkis Kota Medan tahun 2021 yang digelar di gedung bulutangkis Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Medan, Jalan Gedung PBSI, Kecamatan Percut Sei Tuan, Sumatera Utara.

Kejuaraan Kota (Kejurkot ) PBSI Medan tersebut dilaksanakan mulai 15 hingga 19 Desember 2021, hal ini tak lain diharapkan dapat mencetak bibit atlet Bulutangkis baru dan merupakan program pertama yang diselenggarakan oleh Pengurus Kota (Pengkot) PBSI Medan periode 2021-2025, serta diketuai oleh Ketua (Ketum) PBSI Kota Medan terpilih, Ade Jona Prasetyo.

Dalam sambutannya, Ketua PBSI Kota Medan Ade Jona Prasetyo melalui Wakil Ketua II, Juliandi menyampaikan bahwa Kejurkot bulutangkis tersebut merupakan kejuaraan pertama yang diselenggarakan PBSI Kota Medan selama hampir 2 tahun belakangan ini. 

"Antusias peserta ikut kejuaraan bulutangkis ini bukanlah suatu kejutan, walaupun demikian kegiatan ini berjalan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19," ujar Juliandi, seperti yang dikutip Indozone, Kamis, (16/12/2021).

Dia mengharapkan Kejurkot Medan dapat menghasilkan bibit-bibit terbaru atlet bulutangkis dan mengangkat prestasi Kota Medan sebagai sumber potensi bulutangkis Provinsi Sumatera Utara.

"Sesuai arahan Ketum PBSI Kota Medan bahwa untuk Kejurkot Medan ini tidak dipungut biaya pendaftaran alias gratis. Sehingga semua bibit-bibit atlet bulutangkis di Kota Medan agar bisa turut mengikuti kejuaraan bulutangkis ini," harap Juliandi.

Melanjutkan arahan Ade Jona Prasetyo, Sekretaris (Sekum) PBSI Kota Medan, Aswindy Fachrizal merasa bersyukur setelah hampir 2 tahun event bulutangkis tidak bisa terselenggara akibat pandemi Covid-19, kini kembali digelar.

“Kami bersyukur setelah hampir dua tahun event bulutangkis tidak bisa terselenggara akibat pandemi Covid-19 kini kami kembali bisa menggelar Kejurkot,” papar pria yang akrab disapa Windy ini.

"Untuk Kejurkot Medan ini tidak dipungut biaya pendaftaran alias gratis. Sehingga semua bibit-bibit atlet bulutangkis di Kota Medan bisa turut mengikuti kejuaraan bulu tangkis ini," ujarnya menambahkan.

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Aqmarul Akhyar

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US