Kunker Ke Langkat, Gubsu Ingin Pembangunan di Sumut Merata
ubsu Edi Rahmayadi bersama Bupati Langkat Terbit Rencana PA, di Stabat, Selasa (30/11/2021), ANTARA FOTO/HO-Kominfo Langkat.
News
Kab. Langkat

Kunker Ke Langkat, Gubsu Ingin Pembangunan di Sumut Merata

Rabu, 01 Desember 2021 09:00 WIB 01 Desember 2021, 09:00 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi dan Ketua TP PKK Sumut Nawal Edy Rahmayadi melakukan kunjungan kerja (kuker) ke wilayah Kabupaten Langkat. Kedatangan Edy dan rombinga itu pun disambut langsung oleh Bupati Langkat, Terbit Rencana PA, Selasa (30/11).

Bupati mengatakan kedatangan Gubsu sebagai langkah  menyinkronkan pembangunan Kabupaten Langkat dengan provinsi lain di Sumatera Utara.

“Kedatangan Gubsu ke sini sebagai langkah guna tercapainya pembangunan Sumut yang efektif dan merata dalam menyokong kesejahteraan masyarakat dan pemerintah,” katanya, seperti yang dikutip Indozone dari Antara, Rabu (1/12/2021).

Oleh sebab itu ia berharap kunjungan Gubsu dapat memotivasi dan memberikan kebaikan bagi pelaksanaan tugas Forkopimda Langkat dan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat

"Semoga ini jadi motivasi untuk menjalankan amanah jabatan sesuai tanggung jawab dan kewenangan yang diemban masing-masing," harapnya.

Sementara itu, Gubsu menyampaikan pentingnya kolaborasi antara eksekutif, legislatif dan yudikatif dalam menjalankan amanah pembangunan.

Tanggung jawab tersebut, menurutnya, harus dikoordinir oleh pimpinan Forkopimda yaitu Bupati. Dengan tetap dalam prosedur pengawasan ketat, sehingga mampu menepis pandangan miring, serta menjaga tidak terjadinya KKN, untuk tetap menjaga amanah rakyat. 

"Manakala ada sesuatu yang perlu dikoreksi, untuk itu perlunya saling komunikasi dengan selaras dan jujur, saling menghargai dan mencintai untuk dapat hidup berdampingan dengan baik," ucap Edy Rahmayadi.

Orang nomor satu di Sumut itu meminta para camat mengkoordinir seluruh kepala desanya untuk berkolaborasi dalam pembangunan daerah. Serta meminta seluruh kepala desa mempertanggungjawabkan amanah dengan terus bekerja dengan tulus dan ikhlas.

“Camat koordinir kepala desanya, saling koordinasi membangun daerah. Kalian gali potensi yang ada untuk dapat dikembangkan jadi sarana peningkatan perekonomian desa dan masyarakat,” ujarnya.

Dia juga mengajak unsur pemerintahan Kabupaten Langkat untuk membangun dan mempersiapkan pemenuhan kebutuhan bahan pangan. Sehingga memberikan keuntungan yang dapat dipergunakan untuk kemakmuran rakyat. 

"Adanya surplus bahan dan pangan di Sumatera Utara dapat dipergunakan pemerintah dalam membangun kesejahteraan rakyat," ungkapnya.


Selain itu, dia pun berharap ke depan tidak ada lagi Bimtek untuk kepala desa ke luar Provinsi seperti ke Bali, dikarenakan kegiatan tersebut menggunakan anggaran desa yang besar dalam setiap pelaksanaannya. 

Dikrtahui kegiatan kunjungan Gubsu tersebut dihadiri Sekdakab Langkat, Indra Salahudin, Sekertaris DPRD Langkat, Basrah Pardomuan, Kapolres Langkat, AKBP Danu Pamungkas Totok, Kajari Langkat, Muttaqin Harahap, Ketua Pengadilan Agama Stabat, Febrizal Lubis. 
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Aqmarul Akhyar
Anisa Rizwani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US